Wednesday, June 18, 2014

Saat Cinta Masih Kurang

Saya sudah 7 tahun lebih pacaran dengan pacar saya yang sekarang ini. Sebelumnya, saya belum pernah punya pacar. Jadi ya ini pertama kali pacaran. Hahaha.
Kami pacaran sejak kuliah. Kuliah itu 4tahun. Itu bisa dianggap pre-serius. Jadi yang bener-bener bener itu saya hitung setelah lulus kuliah dan bekerja. hehe..
Hal naik-turun, kiri-kanan sudah cukup banyak kami lalui. Wong sudah 7tahun lebih kok. Uhuy.

Pertanyaan klise macam "ngga bosen ta?" "Kapan nikah?" "Udah ngapain aja nih hihihhii?" Sudah terlalu sering didengar sampe-sampe njawabnya cukup dengan nyengir! Hahaha..

Ngga bosen ta? -- tahap bosan sudah dilalui. Ngga tahu juga akan ada berapa kali fase bosan itu muncul di kehidupan. Tapi itu wajar. Yang penting, gimana ngatasinnya aja. Simpel. Dilakukan aja dulu. Haha..

Kapan nikah? -- jujur sih belum benar-benar kepingin nikah. Entah kenapa. Ngobrolin sih sudah. Tapi cuma sebatas 'enaknya meritnya outdoor ya?' 'Ntar nikah di mana ya? Jakarta, surabaya, atau yang jauh sekalian?' 'Pokoknya nanti ngga pake adat-adatan ya!' Gitu aja sih. Dan ngga berlanjut sampai ke pembahasan lebih serius.

Udah ngapain aja nih hihihi? -- asli ini salah satu hal paling membosankan selain pertanyaan kapan nikah. Ya pasti sudah ngapa-ngapain lah.. Masa pacaran cuma lihat-lihatan?? Kami sih sudah sampe Belitung doong! Diving, main pasir, dll. Beli ikan di Kupang, NTT. Kebakar matahari di bali. Jadi serasa bang Toyin di Jogja. Nontonin hal yang seru sampe nggak jelas. Standby di stadion bola, dll. Kenapa?? Ngarep jawaban jorok ya??? Hahahaa.. Otaknya sih pasti ke sono mulu...

Nah. Jadi.. Adik saya bentar lagi nikah. Semua pada ngecengin "waah disalip adiknya niih" "waduh gimana ini mas Rama, ngga dilamar?" Dan sejenisnya. Orang lain mungkin merasa nggak enak kalo kena sindiran cantik kaya gitu. Tapi saya tenang-tenang aja.. Lha wong saya ini ya, kalau aja ya yang namanya Samen Leven itu diperbolehkan agama dan negara, pasti ya saya sudah samen leven aja deh.
Ngebayangin nikah itu ruwet. Nggak bebas yang pasti. Iya kan. Sesudah menyandang gelar 'nyonya' kita nggak boleh sembarangan lho. Harus tahu diri. Ya sekarang tahu diri juga sih, tapi kan kalo sudah nyonya itu lain lagi urusannya. Gitu lho.

Di lain pihak, ada yang nanya juga "adekmu bukannya pacarannya baru bentar ya? Kok uda nikah aja?" Lah.. Tadi saya ditanyain kapan nikah, sekarang ada yang mau menjalani salah satu tahap itu malah ditanyain lagi. Apa maunya??
Ya saya simple aja bilang, ya kalau emang sudah siap. Keduanya sudah mau, kedua pihak sudah setuju, ya tunggu apalagi? Toh bukan juga baru seminggu pacarannya. Sudah setahun lebih. Apa sudah 2 tahun ya? Haha.. Lupa. 

Ada teman yang pacaran 10 tahun.. Mereka pacaran sejak SMP. Eeh pas kerja, putus.. Nah habis putus, yang cewek beda setahun udah merit, sekarang lagi mau punya anak. Yang mantan cowoknya, bentar lagi nikah.. So, yang namanya jodoh ngga ada yang tahu. 
Teman saya bahkan dalam jangka waktu setahun bisa kenalan, pacaran, lamaran, nikah. Hayoo.. Sekarang sudah punya anak. Dan so far mereka berdua saling mendukung dengan baik.
Ada teman saya lagi, sudah pacaran belasan tahun pula. Mereka pacaran dari umur 15 tahun. Dan menikah saat cowoknya berusia 30, dan ceweknya 28. Sekarang bahagia dan sudah punya anak.

So??? Ngga ada masalah dengan lama pacaran. Yang penting kualitas. Ecieee.. Hahaha..
Yang sudah lama pacaran, kadang itu bisa lupa untuk 'penasaran' lagi. Siapa tahu ada kebiasaan kecil yang ternyata belum pernah kita ketahui. Atau bisa juga ada hal baru yang muncul belakangan ini. Kadang juga bisa sudah keenakan, jadi sudah terlalu tawar. Nah.. Harus ada usaha untuk membangkitkan excitement itu lagi. Saya pernah baca, kalau cinta itu mungkin ngga bertahan lama. Tapi perhatian, komunikasi, dan kebiasaan bersama itu yang akan selalu merekatkan dan bahkan tidak dapat digantikan.

Coba aja dengar lagi lagunya Escape (the Piña Colada Song)  itu benar-benar menggambarkan kejemuan dalam suatu hubungan yang sudah lama. Tanpa mereka satu sama lain sadari, kalau mereka punya satu kesamaan dalam hal gila. Ya sudah terlalu lama bersama, sehingga semua dianggap biasa. Lupa akan rasanya penasaran. ;) 

Ah sudahlah.. Malam begini saya malah ngelantur tentang cinta. Saya kembali dulu ke Australia vs Holland yang super seru ini ya. 






No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!