Saturday, December 20, 2008

kenangan lama.....................


huhuhu..
judulnya romantis abiissss..
tapi nih ga menyentuh masalah cinta2an yang cliche itu kok..
hanya aja beberapa hari terakhir ini aq chatting terus sama teman2 semasa les bahasa Jerman di Goethe Institut Surabaya dulu..

MENSCH...















rasanya seru aja denger crita mereka2 yang udah menghirup udara Jerman dan mengenyam bangku pendidikan di sana.
bahkan ada yang udah married di sono! herr Clifton! how dare you not calling me or just for only notify me that you are married!
bitte bitte bitte bitte!!!!
pyuh...

ada juga yang ke sono karena ngikutin pasangannya. alias..dapet jodoh bule!
hehe..
seperti Luce (meine erste Freundin am Kurs), Jeanne (yet, my closest friend at this course), and Yola (that i figure out she was my head of department in College!) hahahaaaa...
ada juga yang udah beres studi di sana.. si Shirleyana yang suka panggil aku 'sie warum-warum' karena aku suka bertanya "warum?" yang artinya "WHY"...hahahaaa... skarang udah di Filipina..hadhu ibu arsitek yang satu inih..
heheheee...
ada juga yang noch studieren dort, kaya Herr Awang, Herr. Sandy! wah.. dua manusia ini nih yang paling sering chat sama aku and ngompor-ngomporin buat ke Jerman!
GILA!
lu kira ongkos Indo-Jerman sama kaya Surabaya-Bali????
kalo iya, bernagkat nih..
hahahahhaaaaa...
soon...soon Sandy,,, i'll step my feet there!

hemmm....

aq jg jadi inget, pertama kalinya masuk kelasnya Herr Kharis (yang baik dan sabar banget), aq buat karakter komik kami sekelas.. waaa.. das war sehr wuenderbar!
hehehe...
lucu..
seru.
asyik..
inget2 kami dulu sering nganggur bareng sebelum kelas mulai and pesen mie goreng + teh botol sama Herr Jupri yang jaga kantin!
hehe..

next level, kita dapet guru Bule yang cantik banget, Frau Heidy..hehee..
i wonder that she still remember me or not!
hehehe..
orangnya lucu banget dan seneng cerita. cerita soal habit di Jerman, dan sebagainya. aq inget waktu Fr. Heidy bingung bedain yang mana yang mata air, dan yang mana yang air mata!
hheheheeee...

inget2 gini, aq jadi bersyukur banget aq pernah ikut les itu.. biar cuma mpe tamat kelas dasar..hehe..
ich moechte ja wieder nehmen, aber habe ich keine Zeit..
:(
heheheee..
biarpun alasan aq ikut waktu ditanyain saat sprachenteste, aq cuma jawab : 'nur fuer Spazz' tapi emang bener2 aq dapet fun and anything there..
bayangkan aja, les bareng orang yang udah 27 tahun (saat aq masih 15 thn), dll. mereka udah punya pandangan yang beda-beda and cenderung lebih mateng daripada aq yang baru pake seragam putih-abu2..hehee
dari situ juga aq blajar gimana cara pikir orang yang udah lebih berumur..hemm..

Luce, Shirley, Me.   Eva Tarida Blog



well then..
karena intensitas chat yang lumayan tinggi akhir2 ini..membuat aq jadi kangen sama masa2 seru belajar bareng di ana..
gimana kami yang sama2 o'on dalam bahasa Jerman ini berysaha mengerti apaan ini...
hehehee..
susah juga, lho belajar bahasa Jerman!
hehee..
hampir ga ada ketentuan baku!
banyak yang harus dihafalkan,,,
aturannya buanyak!
artikel berubah2 tiap kali bentuk kalimat berubah!
nah lo..
hahahaaa..

tapi..
karena kesamaan tidak ngerti itu lah yang bikin kita jadi dekat satu sama lain..!
hehee..
yah..
i hope.. someday.. ada waktu kami semua bisa ketemu lagi dan berser-seu ria lagi..
or maybe.. one of HIS plan,is bring me out away to Deutschland!!!!!
hehehee..
hope so..
yah..

great moment, left great memories...

Wednesday, December 17, 2008

FINALLY...fyuhhh...


LEGAAAA...
akhirnya....
semester ini selesai sudah..
heheee..
tetep ada deg2an juga sih..
gimana tar hasil IP nya..
coz baru kali ini nih UAS take home SEMUA!
hahahaaa...

ga tau tuh mesti bersyukur atau mengaduh..
hahaaa..
tapi, aq bersyukur, lah.. coz, walaupun ga karuan dan kerjanya in a rush hour banget, tapi semuanya beresss..
hohohhooo...

akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaa...
bisa juga ini otak diistirahatkan barang sejenak...
kacian,,,,
udah diperas habis2an
saatnya rehat nih..

yaahhh..
postingan ini emang cuma buat mengungkapkan rasa lega yang dari dulu udah menanti untuk diucapkan..
huahahahaaa...



hem............................................................................
...............................................................................
...............................................................................

ternyata, kalu dipikir-pikir lagi..
kemampuan otak kita tuh bisa lebih yahud dari yang kita bayangkan ya..
aq aja ga pernah nyangka kalo sampai saat ini aq udah berhasil membereskan, menyelesaikan, dan merampungkan semua urusan2 semester 5 ini..
awalnya udah kelihatan ga siap aja n takut overload. tapi ternyata emang apa yang kita pikir tuh ga bisa melebihi apa yang udah dibuat ama Tuhan..
hahaaaa..
coba nih otak bukan buatan Tuhan, pasti udah jebol dah dari belasan tahun lalu..
hheeehhehee.
lucu juga mengingat otak nih cuma sekepalan tangan aja.
heheee.
tapi jadi pusat segalanya di tubuh kita.
huhuhuhuu..

hem..
kok jadi membahas tentang otak seh??
hahhaaa..
yah..
kalau2 habis ini ada kepentingan yang berurusan sama otak lagi, aq cuma perlu mengingat aja kalau semester ini udah beres dengan kerjaan otakQ yang luar biasa!
heheheee..
so...

i'm just glad..
and wanna take my spare time for break!!
huhuhu..
ich moechte eine Urlaub machen!!
huhuhuhuu..
hehehehheheee.................................

Tuesday, December 09, 2008

what's wrooooonnnggg?????


GILA!
satu kata yang bisa mendeskripsikan runtutan kejadian yang terjadi ke aku dua minggu terakhir ini..

dimulai dari beberapa hari sebelum penghujung november lalu..
bagian gigi dan pipi sebelah kiriku tiba2 ngilu terus-terusan.
bahkan makin lama makin parah.
setelah beberapa hari, aku periksa, rupanya ada sariawan besaaAArrr tak bertuan dan tidak tahu diri nangkrting di mulut kiri bagian dalam..
olalaaaaaa...
gila!

sariawan ini, saking hebatnya bikin aku agak takut untuk miringin kepala ke kiri (ke arah pipiku yang sakit itu) dan nunduk ke bawah!
why?
soalnya kalau aku berbuat itu, langsung ngilu dan nyut-nyutan ga karuan!
hhhhhh..
akhirnya, beberapa perawatan layaknya penderita sariawan pun harus aku jalani. seperti jadi anti es! penggemar sayur dan vitamin C, berkumur dengan obat kumur dan sebagainya!
tapi, sementara proses tersebut sedang aku jalani,,,,,
tiba-tiba sariawan itu muncul lagi....
kali in di sisi kanan mulut bagian atas!!!
gila!!
kalian sudah mulai setuju kan aku menggunakan kata 'gila' untuk kejadian ini..
parahnya lagi, kondisi ini membuat aku susah sikat ggi..
yaelahaaaa..
susyaaahhh amat sikat gigi tanpa merasa nyeri..
hix...
akhirnya..
perawatan itu pun meningkat intensitasnya..
berhubung ada dua yang harus diurus, sih..
setelah itu, keadaan makin diperparah dengan pentas natal yang udah dekat..
gosh..
bayangkan..
dengan sariawan di dua sisi mulut, aku harus keluar suara keras dan membuka mulut lebar-lebar..
whuaaaa...
bayangkan..
bayangkan..
hix...
kemudiaaaann..
selesai pentas..
selang wakktu dua-tiga hari
tiba-tiba....
muncul satu biji sariawan LAGI di sisi kanan BAWAH!
gosh...
tiga sisi udah dikuasai oleh sariawan sialan itu!
bwehhh..
ga lama, setelah itu, kira-kira tiga hari lalu, aku dan keluarga makan-makan di restoran.
ga tau kenapa, tiba-tiba jempol tangan kananku kena luka baret!
OMG....luka lageee..
astagaaaa....
kemudian, malamnya, setelah selesai makan-makan aku pergi dengan pacarku untuk beli beberapa kelengkapan kamera.
tepat saat aku buka pagar rumah, entah bagaimana posisi jempol kaki kananku memijak tanah saat itu, tiba-tiba bagian bawah pagar rumahku menggenjet jempol kaki kananku!
huaaaaaaaa...
sudahlah..
ga tau lagi nih!
kemudian, kami (aku dan pacarku) langsung pergi ke mall tujuan kami.
setelah jalan-jalan dan kelliling-keliling di mall tersebut, tiba-tiba perutku sakit dan nyeriiii banget!
melilit ga karuan!!
hadhuu,,,
langsung pacarku beli roti untuk mengganjal sementara.
setelah itu, langsung pulang karena rupanya kondisi perut makin parah!
kemudian sampai rumah, langsung minum obat maag dan makan sop anget..
fyuh..
perut digosok minyak sebentar dan..
lumayan, lah...
selesai?
belum..
waktu mau masuk kamar untuk tidur, tiba-tiba tanganku menyenggol charger handphone dan charger itu jatuh tepat mengenai jempol kakiku yang tadi luka karena kegencet pagar!!!!!
my...!!!!!!
hadhoo...
yah, sudahlah..
aku juga ga tau lagi deh nih..
takutnya ntar tiba-tiba sisi mulutku yang belum kedapatan giliran dikunjungi jeng sariawan itu tiba-tiba kena!
hahaaaaa..
yah..
moga-moga aja ini bikin aku lebih hati-hati dan sabarrrr..
hhhahahahaahahhahaaaa...

Friday, November 28, 2008

depressed
























NO... NO... NOT ME..
heheheee.
jangan khawatir..
walaupun dalam posting sebelumnya saya mengatakan bahwa saya sedang sibuk luar biasa, tapi saya belum sampai tahap depresi kok! hahaa.. dan nggak pernah mau sampai depresi..
saya cuma mau cerita aja..

ada seorang yang sangat ceria, cerdas, cenderung berpikir ke depan, serius, namun juga sensitif. suatu ketika, saat dia tidak bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, ia tidak sanggup berbuat apa-apa. selain karena diminta langsung oleh orang yang paling dia sayangi, juga karena ia memang belum mampu untuk menjalankan apa semaunya dia tanpa orang yang ia sayangi ini.

semua berjalan baik pada awalnya walaupun ia seorang asing di sana. hingga sampai di satu saat, ia menemukan bahwa rekannya tidak sepola sepikir dengannya. perbedaan sudut pikir yang terlalu jauh, antara serius belajar dengan asal selesai, membuatnya kurang nyaman dengan kondisinya saat itu. namun ia bertahan dan berusaha menyesuaikan diri sebisanya. tapi apa daya, natur yang ada dalam dirinay memberontak karena ketidaknyamanan luar biasa yang meliputinya.

sampai suatu ketika, ia menemukan seseorang yang cocok dengannya. orang ini pun memiliki rekan yang sejalan dengannya. sayangnya mereka tidak dalam tempat yang sama. hampir seluruh waktu luang, waktu senggang atau waktu apapun yang tidak mengharuskan ia berada di tempatnya, ia pergi ke tempat orang lain dan rekannya itu. masa-masa di tempat lain itu adalah masa terindahnya. selain diselimuti dengan suasana, atmosfir dan orang-orang yang sejalan, juga karena tempat itu adalah tempat yang sebenarnya ia inginkan. tempat yang tidak berhasil ia dapatkan karena orang yang paling ia sayangi tidak menghendakinya!

ia belajar mengenai apa yang ia sukai di tempat favoritnya itu. tapi, seperti apapun ia belajar di sana, ia tetap harus kembali ke tempatnya, karena kewajibannya terletak di sana. ia mencoba untuk terus bertahan dan belajar menyukai tempat itu. seiring berjalannya waktu, ia menemukan seorang di tempatnya yang rupanya juga sejalan dengan dia, walaupun orang itu menyukai tempatnya yang sekarang. tapi, paling tidak ia dan orang itu memiliki pola pikir yang sama dan sejalan. kekecewaan kembali hadir saat orang itu tidak 1 bagian dengannya. ia di bagian lain, sementara orang itu ada di bagian lainnya lagi.

ia menjalani bagian-bagiannya di tempat itu dengan orang-orang yang tidak sejalan. tidak sama sekali. pada awalnya baik, hingga akhirnya, apa yang ia lakukan selalu menjadi pusat perhatian! untuk 1 kesalahan yang sama yang dilakukan oleh orang lain, pada saat ia yang melakukannya, semua jadi tegang dan ricuh! saat kebaikan ia lakukan, dianggap sebagai suatu kewajaran dan dilupakan begitu saja. seakan tak pernah ada.
sekarang, saat ia sudah hampir mendekati akhir dari perjalanan di tempat itu, ia merasa mentalnya tidak kuat lagi.

banyak sakit hati yang sudah terlalu lama dan sering menghujam. banyak makan hati yang ingin ia muntahkan, dan kelelahan yang terlalu menghimpit dirinya.
saat ini yang hanya dapat ia lakukan adalah berjalan sambil terus berharap segalanya akan segera tuntas. ia ingin menyelesaikan apa yang orang yang paling ia sayangi letakkan di atas pundaknya.
karena setelah ini semua selesai, ia akan langsung berlari menuju ke tempat impiannya dan melangkah dengan gagah memasuki kehidupan barunya.


* special for my honey. i know you're sick and tired enough of all those shits! but, get up, and remember, this is just a blink away to finish! i'll always here n God Bless...!

get busy....huhuhuhu






huwah..
udah 1 bulan full saya ga mengunjungi blog saya ini..
okay..
i visitted it, but did nothing with it..

heheeee..
merasa sedikit maluuuuu..
hahahaaa...
habisss.. sebenarnya ada banyaaakkk yang mau saya tuliskan dalam blog saya ini..
tapi kemalasan melanda..dan saya memilih untuk memakai waktu senggang yang bisa saya gunakan untuk menulis dengan TIDUR..
hehe..
berapapun waktu yang tersedia, saya memilih untuk merebahkan badan sejenak, relax, tutup mata, tenangkan pikiran, istirahat...

semester ini rupanya memang merupakan semester pembuktian kemampuan tingkat awal untuk saya di Ilmu Komunikasi, jurusan saya. setelah melewati 4 semester yang saya sebut dengan masa-masa otak saya istirahat dengan tenang, semester 5 ini muncul dengan memeras otak, tenaga, waktu, pikiran, bahkan materi!
hebatnya lagi, itu terjadi tidak hanya dalam bidang akademis saja! bahkan bidang non akademis pun juga menyita segalanya!
akibatnya adalah, saya jadi sering pusing-pusing sendiri, gampang marah-marah, perut kosong namun belum bisa makan gara-gara kerjaan belum beres, dan yang parah adalah terbengkalainya beberapa hal yang harus saya selesaikan karena hal-hal tersebut tidak berpengaruh terhadap nilai saya di kampus, namun sebenarnya sangat menyenangkan bagi saya kalau bisa menyelesaikannya karena itu adalah hal favorit saya, namu sekali lagi..harus disingkirkan terlebih dahulu!

BAH!

padahal sungguh.. hal itu adalah kesenangan saya..
menggambar, membuat sketsa, membuat desain, membuat komik, dan sejenisnya adalah apa yang paling ingin saya kuasai dalam hidup ini. saat saya mendapatkan kesempatan berharga untuk membuktikan kemampuan saya, saya hanya dapat berjalan 50%.. and the rest 50 will waited to be touched up!
i hate it! so much!

bukan bermaksud sok sibuk.. tapi memang demikianlah kondisi kehidupan saya saat ini!
hhhhh..
mengeluh memang tidak baik.. tapi boleh, lah untuk sekali-kali saja. menandakan kalau kita juga punya batas untuk rehat sejenak!
betoooll? heheheee....

sampai sejauh ini sih, saya merasa masih beruntung ada banyak orang di sisi saya untuk jadi tempat bersandar. baik untuk curhat, untuk uneg-uneg, untuk tempat pelampiasan kekesalan (maap banget buat Rama, n adek2q tercinta..hix), atau untuk sekadar tempat mengerti arti helaan nafas panjang saya.

jadi.. untuk semuanya yang merasa tidak saya prioritaskan dalam semester ini..yah mohon pengertiannya..
moga-moga selepas UAS ini saya bisa menenangkan segala pikiran saya dan mengatur ulang seluruh kerja otak, badan, pikiran, dan tubuh saya..
fffuuhhhh.......


* special sorry for Bu Fanny karena saya telah menelantarkan komik yang baru setengah jadi. really, i don't mean that.

Sunday, October 12, 2008

MUMET!!!

buat yang ga tahu apa artinya judul di atas..
itu artinya pusing + repot..
hehehhee..

awal minggu ini aq disibukin dengan marathon pengerjaan tugas-tugas dan UTS take home yang terbengkalai gara-gara liburaaaann,,,
hahahaa.. enak bener nyalahin liburan.
eits, it's my right to go out take some vacation!
weekkkkkkk..
hahahhaaaa...

akhirnya jadilah aq n partner (weks, kaya pengacara n advokat ae..heheh) si Tomat Valen, ngendon terus di RBB (Ruang Baca Bebas) milik UKPetra di lantai 5 gedung W..
ruangan ini lumayan menyelamatkan.
Selain nyaman (lampu OK, ada ACnya jg), bebas (bs maem, bw teman macem, dll), empuk (kursinya), juga emang tempat ngumpulnya anak-anak yang mau belajar atau buat tugas, gitu, jadinya ga berisik-berisik amat.

Rata-rata dalam sehari kita ngendon di RBB 5 jam lebih..
tapi yang paling yahuud adalah H-1 dari hari pengumpulan UTS Analisa Isi..
8 jam syalalalalalla kita ngendon di RBB..
astaganaga..
wew....
ga terasa laper juga..
eh, kerasa ding, tapi ilang lagi gara-gara konsen ke kerjaan...
gilaaa..

tapi, bahagianya adalah waktu hasil kerjaan kita selesai dengan indah dan tepat waktu..
begitu bahagia saat melihat hasil hard copy print-printannya..
oohhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,,
thanks GOD...
mmuuaaccchhhhhh

Monday, September 22, 2008

Dosen n Mahasiswa Sama Saja

Pernyataan yg blg kalau dosen is just the same like mahasiswa emang bener dan berhasil aku buktikan hr ini.


0k, hr ini, tgl 22 september 2008 ada acara ultah atau lebih familiar dgn nama Dies Natalis Universitas Kristen Petra yang ke 47.

Acara yang dihadiri dominasi karyawan, dosen, dan pegawai di UK Petra serta beberapa undangan ini memang pasti rutin diadakan tiap tahunnya dengan nama RAPAT TERBUKA SENAT UNIVERSITAS KRISTEN PETRA.

Realita bahwa hampir ga ada bedanya dosen-dosen n mahasiswa di luar PBM -Proses Belajar Mengajar- benar-benar aq temui di sini.

Bagaimana mereka mengisi waktu sebelum acara mulai dengan ngobrol dan bergosip, mengomentari siapa saja yang datang, bagaimana baju2 yang digunakan, sampai ke keseharian mereka baik di kampus maupun di rumah.

Kondisi mulai tenang begitu MC berbicara melalui michrophone yang menandakan acara akan segera dimulai.

..komentar2 lewat gumaman pun muncul...

Saat para senat masuk, celetukan bisikan juga muncul. mengenai apa celetukan2 itu, rupanya hampir tidak ada bedanya seperti saat kita, para mahasiswa, mengomentari sesuatu saat kita sedang usil, jahil, bosan, dan sebagainya.

Yang paling membelalakkan mata adalah saat waktunya menyanyikan our national anthem, Indonesia Raya..
Banyak dosen n pegawai yang tidak bersikap siap sempurna! Bahkan main HP, ngobrol dengan dosen lain, melipat tangan di depan dada, dan beberapa hal yang mencengangkan lainnya!
-maap ga ada gambarnya untuk ini. Soalnya aq kan lagi nyanyi juga! Jadi sikap sempurna dong!-
Bahkan, waktu firman pun, banyak yang ngobrol n sibuk sendiri!
haha.. ini tipikal kita banget yang sering diprotes oleh para kaum dewasa (baca: dosen, karyawan) karena kami dianggap ga menghargai sang pembicara di panggung, dengan jabatan apapun mereka.
Tapi..
Selain itu, rupanya dosen-dosen juga bereaksi serupa seperti mahasiswa pada umumnya saat pemunculan slide mengenai pegawai berprestasi!
Hehe
Mereka mulai heboh masing2, tepuk tangan, saling meledek, berkhayal kalau misalnya mereka salah satu yang terpapmpang dalam slide tersebut, dan sebagainya.

Saat laporan rektor, yang paling mendapat perhatian khusus dari para dosen -dan karyawan tentunya- adalah di bagian rencana Kenaikan Gaji!
Haha...

Tepuk tangan dan tawa pun memenuhi ruangan!
Hehe..

Ok...
Kalau melihat realitas seperti ini...
Bagaimana?
Metode terapan apa yang bisa diajarkan bagi mahasiswanya?

Dan, selain itu, rupanya sama saja yah, reaksi dosen dan qt mahasiswa saat mendapati hal2 seru!
juga reaksi mereka untuk mengatasi kebosanan, apalagi kalau sudah berkumpul dengan rekan seprofesi, seusia, sepenanggungan.
Hehe

Yah, mengutip lirik lagu band serious, Dosen Juga Manusia!

Hehe..

Saturday, September 20, 2008

Just A Reflection


















aq nulis blog ini sambil dengerin lagu-lagu dari playlist yang aq atur sendiri sesuai dengan selera dan moodku saat ini..
lagu-lagu beberapa tahun ke belakang, bahkan belasan hingga puluhan tahun lalu yang memang sangat mengasyikkan untuk didengarkan dalam malam yang sepi dan agak pengap seperti sekarang ini.
biar pun ada pendingin ruangan yang terus menyemburkan angin sejuk ke seluruh ruangan, tapi tetap saja belum bisa mengalahkan udara pengap hasil ulah manusia ini.

kenapa hasil ulah manusia?
yap! walau dunia ini buatan Tuhan -dari segala perspektif yang Anda masing-masing yakini- tapi setiap jengkal manusia yang berpijak di atasnya dan merengguk kehidupan lah yang memutuskan ke arah mana bumi berputar! bukan secara ilmiah harafiah tentunya..:)

salah satu lirik lagu yang baru saja terdengar di telingaku melalui handsfree adalah "...and you'll never live until you love with all your heart and soul..."

well.. satu baris lirik yang mungkin sudah bisa ditebak berasal dari boyband laris di eranya.
memang simpel.. tapi artinya cukup susah untuk dijalani.
...dan kamu tidak akan pernah hidup, sampai kamu benar-benar mencintai dengan seluruh hati dan jiwamu...
kira-kira seperti itulah arti simpel yang bisa aq tangkap.
kalau memang kalimat sepenggal itu adalah esensi bagaimana kita hidup seharusnya, kelihatannya, ga ada satu nyawa pun yang benar-benar hidup di belahan dunia mana pun dari globe ini.

makin malam, aq malah makin ga bisa tidur.
karena kesibukan akhir-akhir ini baik urusan akademis, non akademis, urusan di luar kampus yang cukup menyita waktu dan tenaga membuat aq berpikir mengenai kehidupan.
bukan kehidupan orang-orang di dunia ini, bukan kehidupan anak-cucu, dan lain sebagainya!
tapi kehidupanku sendiri!
iya!
bukan bermaksud egois!
tapi memang aq juga harus memikirkan kehidupanku sendiri, kan?
daripada teriak kanan kiri muka belakang tentang isyu-isyu tetek bengek yang lagi ramai dibicarakan dunia ini, mending sedikit noleh ke diri kita sendiri dulu, lah.
aq ga memaksa semua orang untuk lihat diri sendiri saja dan berhenti mikirin dunia. Aku hanya memberi tahu satu langkah, satu kegiatan, satu tolehan baru sebelum menjalani hal yang lebih besar.

ikut repot dalam membantu persiapan kakak kekasihku membuatku teringat lagi akan pengalaman beberapa waktu lalu, saat sahabat tercintaku kehilangan ayahandanya.
di usia yang belum terlalu senja, beliau sudah dipanggil meninggalkan dua anak dan satu istri.

i can imagine that into me.
not this time.

i love my daddy too much.
i can cry while writing this statement!
i am..crying!


it's kinda outta topic, but i just wanna write it down here just for a stealing sentences for me. okay?

sungguh!
setelah itu, melihat bagaimana repotnya persiapan menuju ikrar janji suci, plus perkara adat yang ruwet, plusssss rewelnya pihak2 keluarga yang ingin semua pendapat mereka disetujui untuk digunakan dalam acara, baik adat, pemberkatan, sampai resepsi!
oh, give me a break! why don't you guys who get married?????

lantasss apa hubungannya beberapa paragraf terakhir dengan paragraf2 awal tadi?
yap!
karena aku merasa 20 tahun hidupku yang sudah aku jalani ini seakan hanya berjatah satu hari saja.
alias... lewat gitu aja!

sepertinya semua terjadi begitu saja dalam satu tepukan tangan dan whalha.. here i am! 20 years old, and..... just it! mensch!
aq harusnya lebih awake lagi kalau 2 tahun lagi, jatah studi 4 tahunku dalam program strata 1 sudah habis!(ga boleh nambah! kalau kurang dari itu ga masalah!;) )
setelah itu, aq sudah masuk dunia kerja yang mengharuskan aq menerapkan segala ilmu dan pengalamanku sebelumnya, atau malah ga perlu sama sekali.
kemudian, memantapkan diri untuk maju ke jenjang relationship berikutnya, baik dengan yang sekarang mendampingiku (kalau lanjut terus) atau dengan pendamping baru yang memberi warna baru dalam hidup (atau mungkin sama saja).
kemudian, ada fase baru dalam hidup yang dinamakan memasuki posisi baru dalam kehidupan wanita. ibu. yup! normally, we will be a mom someday!
kemudian, membesarkan buah hati dengan segala kasih sayang sambil memikirkan metode pembelajaran dininya, gizinya, sampai ancaman2 di luar sana yang tidak boleh merusak apapun dari darah daging ini akan memenuhi otak dan menguras segalanya -materi dan non materi- kemudian...
apa lagi?

atur sendiri, lah..
kita sudah bisa tahu ke mana arahnya ini nantinya.

point is..
aq mau menjalani hidup yang sebenarnya tanpa melewatkan 1 keping moment pun. beranjak dari aq sendiri yang hampir tidak sadar menjalani kehidupan dan tiba-tiba sudah masuk kepala 2 ini, aku ga mau semuanya akhirnya jadi sia-sia dan hanya penuh penyesalan. walaupun sesal kemudian juga suatu anugerah, tapi ada kalanya sesuatu yang dikatankan anugerah itu akan jadi sangat menyebalkan kalau kita (aku) ga bisa menyikapinya dengan semestinya.

aq ga bisa membayangkkan gimana aku ke depannya dengan sifat yang masih semi- antisosial ini.
apa aku bisa benar2 LIVE kalau aku almost never LOVE WITH ALL MY HEART AND SOUL?

Monday, September 15, 2008

my 2nd year relationship

WOW...
3 huruf yang menyatu jadi suatu kata seruan ini memang suatu kata yang ingin aq serukan keras-keras saat ini.
why?
hehe.. another 3 letters...:)
ini hanya suatu seruan yang menggambarkan gimana bahagianya aku mendarat di tanggal 14 september 2008!
tanggal itu adalah tanggal genap 2 tahunnya aq n kekeasihku, Rama!
heheheheee..

hari it memang tidak kita rayakan seperti waktu 1 tahunnya kita, 14 september 2007 lalu dengan makan2 bareng teman-teman dan rekan-rekan teater.
karena hari ini tepat dengan hari SIDInya kakaknya Rama, kak Ria, jadilah kita ber2 (aq n Rama) seksi sibuk hari itu.
kita ngurusin foto-foto dan persiapannya.
bahagianya aku di 2 tahunku ini adalah,
aq berhasil kenalan n mulai akrab dengan mamanya Rama! :)
hehehe...

seharian, ehmmm bukan, dari kemarinnya, tanggal 13. Aku n rama dah dateng n bantu-bantu siapin urusannya kak Ria buat SIDI.
hari Hnya, aq jg ikut bantu-bantu ngurusin baju n make upnya kak Ria n mamanya.
senangnya, aq dipercayain..
hohohohoooo..
waktu di Gereja, aq sibuk poto2 waktu kak Ria di Sidi.
sampe selesai, ada maem2 di rumah mereka, aq bahkan udah dikenalin n seterusnya..hehehe
sampe siang, aq dah mulai ngantuk, Mamanya Rama sampe nyuruh aq ikut bobo di kamar!
WOW!!
heheheheee..
trus habis bobo, kita maem malem bareng..
habis itu pulang.
sebelum pulang, mamanya Rama minta aq ikut datang di acara adat jumat ntar!
heheheheee....

waktu OTW pulang, Rama cerita kalo mamanya suka sama aku. Mamanya bilang kao aq pintar, dll!
hahahaaa...
hepi hepi hepi..
hohohoho..
blog ini kok tiba-tiba jadi diary mendadak yah????
hahahhaaaa..
ga apa-apa lah..
hahahahahaa...

well..
meskipun 2 tahun ini lewat tanpa pesta or perayaan spesial dari kami berdua,
tapi asda 1 plus moving forward step yang aq raih hari itu!
hohohohohoooooooooo...
thanks God!

Thursday, August 28, 2008

kalau saja
aku tahu apa yang akan terjadi
mungkin aku bisa mendata langkahku selanjutnya

kalau saja
aku bisa mengerti akibat yang akan keluar
mungkin aku akan mengatur sebabnya

kalau saja
aku mengerti kalau dimengerti itu butuh perjuangan
mungkin aku akan berusaha memberi pengertian sebaik mungkin

kalau saja
aku sadar akan efek kata-kata yang meluncur keluar dari mulutku
mungkin aku akan mempertebal saringan kata-kata yang ada

kalau saja
aku tahu aku akan terlambat
mungkin aku akan bangun 1 jam lebih pagi hari ini

kalau saja
aku bisa mengerti apa yang dipertanyakan oleh orang-orang
mungkin aku tidak akan pusing dan bingung memikirkan jawabannya

kalau saja
aku mengerti cara berpikir
mungkin aku tidak akan merasa setersiksa ini mencoba

kalau saja
aku sadar akan semua perjuangan yang telah aku lakukan
mungkin aku tidak akan begitu mudahnya menyerah dan kembali ke titik nol

kalau saja
aku terlahir kembali
mungkin aku tidak ingin menjadi orang lain

karena
kalau saja
aku ini orang lain
mungkin kehidupanku tidak sepelangi ini.



...written in a very bright mind and day thinking how life goes...

Monday, August 25, 2008

my first big risk taking step...

aq tulis blog ini sambil duduk bareng kekasihku di atrium kampusku yang tenar dengan angin malam n nyamuknya..
bersandar di salah satu dari sekian banyak pilar raksasa yang tersebar di atrium ini membuat kami jadi sedikit ngobrol tentang berbagai hal...

sampe tiba di salah satu pembahaan mengenai berspekulasi akan sesuatu setelah aq baca salah satu posting blog sohibku di salatiga.

ada salah satu quote yang dia tulis dalam blognya berbunyi : sesal kemudian adalah sebuah berkah

well..
ada benarnya juga.. coz, pada akhirnya kalo kita ga pernah nyoba, kita ga pernah tahu qt mesti bersyukur atw justru mengeluh pada akhirnya.
and kalo pun yang keluar adalah sesal, so it means, kita dah siap untuk ga ngulangin lagi hal yang serupa biar ga sesal lagi yang keluar jadi hasilnya.

pemikiran semacam ini emang bisa banget aq keluarin dalam berbagai occasion. hanya sayangnya, aq emang orang yang terlalu malas untuk spekulasi.hehehe..

bicara tentang taking risk and speculation..
aq baru menyadarin kalo aq sekarang sedang melakukan satu spekulasi n risk taking action yang lumayan, lah buat pertama kalinya dalam hidupku..
heheheheeee....

waktu aq bilang ini ke kekasihku, dia tanya "apa?"
simply i answered, "you.
been agree and make a relationship with you is my first risk taking action in my life.."

dia agak kaget dikit...
n aq jelasin semuanya..
i used to play in my comfort and safe zone.and you are out of that zone.
Me and BF.  Eva Tarida Blog
karena apa?
karena berpacaran dengan seseorang yang punya ciri-ciri fisik menjadi dambaan hampir seantero cewe adalah tindakan yang emang sangat mengambil resiko!

selain itu, ditunjang pula dengan perilaku yang sangat ramah dan super easy going, menambahkan list female fans buat kekasihku ini..

pada awalnya emang aq ga anggap dia lebih dibandingkan dengan teman-teman cowokku yang laen.
fyi, i have bunches of boy friends (boys who are my friends! not lovers)but, after all spared times with him, he treated me different than the others!
how the others treated me, and he treated others.
it made me felt special.
okay.

but okay, i got pain in loving someone once. and it was in my heart for 3 years!
i just didn't wanna be so happy, n thought that he loved me!
for short, i wasn't planned to put my hope high away on the sky above..

after several serious thinking and gathered opinion and etc from my best friends... i decided to say YES, when he (did!) asked me to be his girlfriend..

geee.. it's my first relationship..i mean as a lovers..
hohohoooooo

well.....
after all happened in my love life, i can say that till now, i still can control this thing!

well, jangan sangka kalo berjuang cuma bisa dilakukan di beberapa kegiatan seperti membela negara, mengerjakan tugas, menghabiskan makanan yang masih ada setengah piring! tapi dalam membina suatu hubungan yang masih dalam taraf pacaran juga membutuhkan perjuangan n keuletan.

jangan langsung menjudge kalo aq berlebihan...
you are not me,, you don't even know, what i've been through...

sebentar lagi kami akan memasuki usia 2 tahun dari hubungan kami ini.
udah banyak banget naik turun bahkan sempat putus n nyambung lagi...
banyakk perbedaan pendapat n pandangan yang berhasil kita satukan dalam suatu solusi, bukannya malah menghancurkan pendapat atau pandangan salah satunya..=)
banyak banget persoalan2 yang harus bener-bener aku pikiran..
kaya salah satu sohibku yang di sala3 bilang :"ya ga baik jg tho, Va kalo ga mikir!"
akhirnya, hubungan ini juga memberi satu pengalaman baru buat aq.
di mana kadang-kadang ga semua yang kita celotehin itu sesuai dengan apa yang akan kita perbuat dalam kenyataannya saat kita udah dihantam oleh problema yang sebenarnya!

true!

jadi, jangan pikir yang punya tradisi risk taking n spekulasi itu cuma pengusaha-pengusaha ajah..hehehehehehheeee...

Saturday, August 23, 2008

Free Your Voice

tadi malem waktu lagi nonton Batman Returns di TV..
aq lihat iklan salah satu rokok yang ada tagline "free your voice"
well..
pasti dah pada tahu kan..

ada liriknya get free your body, and your mind, and soul... buat aq..
biar nih lirik diulang ulang terus n klimaksnya neriakin kata2 FREE YOUR VOICE
menurutQ.. kalo dipikir lagi..
dah brapa banyak dari kita yang ga bebas???
bebas dalam segala arti..
bebas dari tekanan, bebas dari paksaan, bebas dari tuntutan, bahkan bebas dari suatu limpahan..
apapun bentuk limpahan itu..
karena yang namanya limpahan tuh sebenarnya ga baik..
yang baik ntuh CUKUP..
heheheheee..

qt seharusnya nih dah bisa berdiri sendiri sebagai mahkluk sosial tentunya..
i mean.. ga perlu lagi kita hidup atas tekanan sesuatu..

kaya menghirup udara..
itu bener2 bebas..

kita bisa menghirupnya kapanpun dimanpun dengan cara apapun yang kita mau tanpa harus menuruti orang lain..

banyak banget dari kita hidup dengan pandangan orang lain..
gtw ini emang natur manusia, atw justru ituh sebenarnya akibat dari dosa?

kan sebenarnya kalo kita hidup bener sesuai dengan apa adanya diri kita (yang positip tentunyaaa) kan ga akan ada masalah...
masalah muncul begitu hal itu jadi ga bener untuk orang lain..

man.. kalo bener ya bener ajah..
ga ada yang namanya bener itu beda untuk satu orang dengan yang lain..

BAIK itu baru relatif..
tul?? --jadi inget matakuliah semster1...--

jadi lupa kapan terakhir kali kita berjalan berpikir bersikap berbicara berbuat sesuai apa yang sebenarnya diri kita?
bukan untuk tujuan pemenuhan sesuatu karena orang atau pihak atau golongan atau dorongan lain...

i hate rules..
apalagi saat aturan itu berubah menjadi suatu ikatan dan rantai yang membatasi segala hal yang seharusnya dapat dilakukan!

aq anti tata cara..
apalagi saat tata cara itu mengatur segala gerak-gerik dan tindak-tanduk setiap orang!

aq aneh dengan integritas..
apalagi saat setiap orang yang mengagungkan itu adalah sampah dan memakan sendiri semua omongannya mentah-mentah!

aq muak dengan penilaian...
apalagi bila semuanya itu adalah subjektivitas belaka yang menjadikan kebaikan sebagai tameng dengkinya!

aq benci hal2 semacam itu...

i wish i knew how it would feel to be free...

Friday, August 22, 2008

wisuda...


bukan...
bukan..
jangan kasih selamat dulu..
saya belon wisuda kok..
hehehehehehhehee

ini cuma posting saya mengenai wisuda yang akan saya ikuti beberapa jam lagi dan saya sebagai..
pemandu wisudawannya !
hahahahaaaa..

kemarin, 21 Agustus 2008, saya dan beberapa orang teman melaksanakan gladi resik wisudawan untuk hari ini , 22 Agustus 2008 beserta segenap calon wisudawan.

pertama kali saya masuk ajah auranya udah lain.
karena dekor yang dibuat sangat sedrhana tapi cukup megah unutk bagian background panggung. yang menurut saya emang ga pantes kalo terlalu heeebbboooohh..

lantas ditambah pula dengan alunan instrumen musik yang megah dan waahhh.

saya jadi berpikir kalo emang menyenangkan yah kalo udah wisuda. banyak orang datang dan menspesialkan kita untuk moment2 ini.

tapi, kekaguman sementara saya rupanya harus berlanjut lagi setelah gladi resik itu dimulai. kami mulai melakukan bebrapa prosesi dan waktu kami, para pemandu mulai berjalan dan menempati posisi kami.,,
woo.. rasanya asik ajah.
dari sisi kiri panggung melihat ke seluruh jajaran wisudawan yang sudah siap dengan topi wisuda mereka untuk latihan mereka..hem..jadi pengen.,,hehehe

setelah itu, dimulailah acara formalitas tanda wisudawan telah di wisuda. itu tuh, yang tali di topi dipindahin dari kiri ke kanan..hohohohoho

saya yang bertugas mengatur para wisudawan yang menunggu di tangga untuk naik ke panggung juga merasa senang-senang gimanaa gitu.
ada banyak juga teman dan kakak kelas saya yang diwisuda untuk nanti..

ketika nama dipanggil 1 per 1..woo...
asyeeekk. apalagi nantinya gedung itu akan penuh dengan senat, petinggi UKP, ortu mahasiswa, tamu2 vIP, dll..

setelah lumayan memakan waktu lama, karena jurusan yang saya tangani rupanya cukup produktif juga dalam menghasilkan lulusan, kami lanjut ke pemberian penghargaan untuk wisudawan yang aktif berprestasi.
fyi, inih maksudnya untuk wisudawan yang berhasikl memperoleh SKKK (satuan kredit Kegiatan kemahasiswaan) di atas 160. SKKK yang lazim disebut KP (kredit Poin) di kalangan anak UKP ini, dapat dikumpulkan dengan cara aktif di kampus dalam skala intern, lokal, regional, nasional, bahkan sampe internasional.
dan untuk wisudawan yang menyelesaikan kuliahnya max 10 semester.
ini yang saya agak kurang suka.
kan harusnya, normalnya kita kuliah itu 4 tahun. bukan 5 tahun! jadi harusnya cuma 8 semester.
untuk jadi aktif berprestasi kan, kalo menurut saya, ga harus buat kita jadi molor kuliah mpe 1 tahun, iya, kan?
tapi, yha sudahlah itu udah aturan dari sononya.

waktu mereka jalan dari tengah menuju ke sisi panggung untuk dipanggil 1 per 1..
hem...
kekaguman saya makin bertambah..
bayangkan, di ruangan yang full dengan orang2 dikenal dan tidak dikenal, plus yang nonton layar tancep tentang wisuda ini dari luar dan bawah gedung auditorium ini, nama kta akan dibacakan dengan lengkap, jurusna kita, dan total SKKK yang kita dapatkan selama kuliah.
wow..
ada bebrapa teman saya yang juga masuk dalam jajaran ini.
SKKK tertinggi diraih oleh salah seorang wisudawan dengan total SKKK 374!!
wekz..
saya saja mpe sekarang ini baru 92,...!
huih..
ngapain ajha tuh orang..
tepuk tangan pun sangat membahana di ruangan itu, padahal ini baru gladi lho..

imagine what will happen this afternoon...
trus, stlh mereka turun, lanjut ke wisudawan yang cumlaude.
syaratnya, IPK diatas 3,50 dan masa studi maximal 10 semester.
lagi2 syarat kedua ini saya agak kurang sreg.
tapi ya lanjut ajah deh..

sama kaya yang aktif berprestasi tadi, mereka maju dari bagian belakang tengah auditorium dan berjalan berbaris ke sisi panggung..
hummm,,, semua mata memandang..
and how lovely waktu nama kita dipanggil lengkap plus nama jurusan and total IPK kita..
wowowwww..
ada 1 wisudawan yang hebring..
dia total maju 3x!!!
buat formalitas wisuda (yang pindahin tali tadi), aktif berprestasi dengan SKKK 300,sekian and CUmLaude!!! dengan IPK 3,6....!
astaga..
asyeeeeeeekkkk.........

setelah rangkaian tadi selesai, saya dan teman2 pemandu juga mundur teratur.
astaganaga,,
kalo lihat ituh tadi, saya jadi pengen cepet2 wisuda...
hohohohoooo..
pantes ajha dengan semua spesialitas yang dikasih untuk kita para wisudawan, harusnya kita bangga, dong udah berhasil menyelesaikan studi kita denagn baik!
apalagi kalo mpe maju 3x!!!
heheheeeeee

Tuesday, August 19, 2008

what a day

well..
hari ini asyiikkk bgt..
hahahaaaaa...
pagi...
bangun tidur dikejutkan dengan rumah yang lumayan rame gara2 sapa mau pergi naek apa di anter sapa, ada kendaraan apa bisa dipake atau ga...

weleh2..
hehe..
berhubung saya ga terlalu tersangkut paut dengan keruwetan barusan, ya saya pilih bobo lagi..
mumpung kul masih tar agak siang..

bangun lagi..
siap2 kul..
dijemput slh satu sohib saya..

jalan pelan2 sambil crita2..
tiba2 kucing yang udah jalan tenang ke arah kanan, tiba2 lari menabrakkan diri ke motor yang sedang kami kendarai..
weleh!

saya reflex teriak, teman saya jg..
bayangin ajah, kerasa ada yang mengganjal waktu jalan..
huiiihh..
apalagi dekat situ ada TK. ibu2 nya pada rame n ribut tuh.
kami berdua langsung turun dari motor.
sang kucing tergelepar-gelepar..
hadhu kaciiiaaaannnn bgt..

trus, teman saia mendekat, n kucing itu langsung menaruh tangannya di sepatu teman saya seakan minta dimanja.
langsung kami elus2 kucing itu,
kira2 5menitan lah..

setelah itu, kucingnya udah tenang.
klihatannya tadi dia shock gara2 ada beban berkali kali lipat bobhotnya yang menggilas dia..
hehe..

kemudian, kami pindahin ntuh kucing ke tempat yang lebih aman,,,
makanya, Cing, kalo nyebrang lihat2 napa..

gini nih, biar yang nabrak kucingnya, yang salah ya tetep kita..
hohohohoooo..

saya dan teman saia lanjut ke kampus.

sampe kampus, saya langsung naik ke ruang pertemuan briefing yang udah ditetapkan. Saya berjalan agak cepat, takut telat gara2 ada masalah dengan hewan bernyawa 9 itu tadi.

rupanya masih sepi. tanda2 ruangan itu bakal dipake aja ga ada.
gelap..
walha..
ya sudah, saya duduk di dekat ruangan itu sambil baca majalah.
kebetuln saya bawa banyak majalah untuk tugas matakuliah siang nanti.

terus, setelah menunggu sekitar hampir 30 menit, seorang cewe datang dan menempelkan sesuatu di pintu kaca ruangan tersebut.
and ternyata eng ing eng..
ruangan dipindah ke gedung lain di lantai 1.
padahal saya udah lari dari parkiran n naik tangga mpe lantai 3.

ok.

never mind.
langsung kita jalan bareng ke ruangan penggantinya.
ikut briefing yang lumayan ruwet, tapi klihatannya bakalan seru ini.

lanjut.
slesai briefing, saya langsung turun ke gedung jurusan saia.
mau kuliah dooong..
udah ada teman2 saya di sana.
salah seorang teman mengembalikan helm saya. dan langsung saia bawa ke parkiran untuk digantungkan ke motor teman saya tadi.
sialnya, saya tadi ga tau dia parkir di mana. soalnya, saya diturunkan di depan kampus gara2 dia ada urusan potokopian gt..
jadinya saya teliti 1 per 1 plat-plat motor yang ada di sana.
puanas setengah mati!
sumpek banget gara2 asap2 campur terik matahari..
bweh..

jumlah sepeda motor hari itu di parkiran yang memanjang dan ga terlalu lluas itu klihatannya udah melebihi kapasitas ruang, deh..
jalannya udah sampe menyamping kaya laba2..
ga banget tho???

akhirnya, setelah mondar-mandir 3x saya temukan juga motor teman saya dan langsung saya gantung ajah tuh helm...

masuk kuliah..
lancsar aza...

rupanya matakuliah setelah ini ditiadakan..

jadilah saya menganggur semala kurang lebih 3 jam sebelum waktu latihan teater datang..

ow no..
untungnya setelah 2 jam nganggur, saya ketemu teman dan langsung mengakrabkan diri.

setelah itu, waktu latihan teater yang udah ditunggu-tunggu.
ow2..ada masalah..

rupanya pihak penyelenggara sedikit kurang jelas dengan konsep mereka sendiri, sehingga awalnya yang mereka ok2 ajah dengan segala macam hal yang bakal kami sajikan asal sesuai tema, rupanya jadi ga pas setelah mereka matengin konsep mereka. yang sayangnya, baru mereka masak bener2 setelah kita udah mulai latihan..
well...

nih agak bermasalah..

akhirnya kita putusin untuk cancel ajha lah..

yha..
jadinya cuma duduk doang dah..

trus, lanjut saya dan beberapa teman dan kekasih saya maem dl di salah satu depot dekat kos2an kekasih saya.
lumayan hemat karena saya bawa air minum sendiri..
hahahahahaaaa...

trus, kita antar seorang teman ke kostnya..

well.. kost ini agak spooky sih..
hohohohoo....

yah, saya ngerasa ga enak ajah di situ n minta cepet2 balik.
setelah kita naek motor n mau pulang, baru kira2 5 meter jalan, ban belakang motor yang saya dan kekasih saya kendarai agak oleng..
and olala..
ban BOCOR..

hahahhaaaa....

akhirnya, kami tuntun ituh motor. perhentian pertama, di dekat warung soto yang masnya dengan baik hati menawarkan pompa sebagai first aid. tapi rupanyah ga mempan..
nih bocor beneran nieh..

akhirnya, teman saya berinisiatif mencarikan tambal ban..
putaran pertama nihil..
next akhirnya setelah kami menunggu agak lama, teman saia bilang ada, tapi agak jauh..
yah, daripada ga jalan sama skali, akhirnya kami menuntun motor itu ke tempat tambal ban yang emang lumayan jaauuhhh..

hohoooohhhhh..

sampe di sana dengan peluh2 bercucuran..
kami minta masnya membenarkan kondisi ban tersebut.
setelah kurang lebih 30-45 menit menunggu sambil minum nutrisari n nonton 2fast 2 furious..

beres lah sudaaahhhh,,


wwwoooowwww...

nice day for me..
heheheheee

thanks buat smuanya yang sudah sangat berpartisipasi dalam menceriakan hari ini..
hohohohoooo....

Monday, August 18, 2008

breathing...

Me and BF.   Eva Tarida Blog
seminggu ini aq udah menjalani suatu putaran hubungan yang cukup menarik dalam hubunganku dengan kekasihku...
hemm...
sempat 2x kacau balau dengan cara pengolahan yang berbeda membuat aq sedikit loose control dalam mengendalikan diriku sendiri..

yahhh...
when freedom given, he flew too away..
when squeeze treated, he smashed hard...
aq amat terganggu dengan suatu lirik lagu yang bilang.. shame on u if u fool me once, shame on me if u fool me twice...
2 kejadian yang terjadi dalam jangka waktu 6 bulan ini bikin aq sangat hilang kontrol.. Hilang kontrol untuk memposisikan aq sebagaimana mestinya. Beberapa kali bahkan, karena kekehilangan kendalianku ini, aq malah hampir mengkandaskan hubungan yang udah aq bina hampir 2 tahun ini.
Parahnya lagi, aq bahkan sudah berdrama sendirian membuat suatu plot cerita di mana aq finish n gimana kehidupanku selanjutnya.. hahaaa.. Kayanya mimpi kanak2q untuk jadi sutradara bisa mulai dipikirkan..
heheheee..

Anyway, smua udah terjadi sangat sering n frequent! Sampai-sampai ga ada 1 minggu pun terlewat tanpa kita adu pendapat, selisih argumen, bersitegang, dll..
Hingga akhirnya kami berdua tiba di semester 5.. Suatu semester yang sudah amat butuh konsentrasi dan keuletan dalam menjalaninya.
Di mana di jurusanku, kami sudah penjurusan, dll, dan di jurusannya dia, sudah mulai kuliah praktek..

which means, our intensity of meeting will decrease..
awalnya aq sih oke-oke ajah..
karena ini seakan kita balik ke masa awal-awal kita pacaran..
waktu ketemu kita dl emang bisa-bisa nggak selalu ketemu dalam 1 minggu..

okay..
we're through it now..
And the result is..  i feel so alright..

ini benar-benar menyenangkan! Waktu kami masing-masing disibukkan untuk konsen ke hal-hal lain -kaya kuliah- ternyata waktu kami bertemu akan menjadi waktu-waktu yang terlalu indah untuk sekedar dibuang untuk marahan.. Tingkat toleransi kami juga makin tinggi dengan adanya kesibukan macam ini.

i love this condition..
i hope this condition can fix our cracked relationship n bring us to a better step of knowing each other..
hemmm...

Thursday, August 14, 2008

studying


masuk ke semester V ini, aq baru merasakan beratnya perkuliahanku..
tapi yah, emang almost everyone said that kuliahnya fikom tuh emang baru dimulai semester V.
so, ngapain ajah 4 semester lalu?
aq simpuli sendiri kalo kita sedang bekali diri untuk bener2 mendalami konsentrasi yang kita pilih.
kita dibekali berbagai macam ilmu yang campur aduk dari teknik sampe manajemen. kelihatannya jadi seperti ilmu yang nanggung. coz, smua kita pelajari surfacenya.
tapi justru di situ pentingnya!
kita sebagai mahasiswa komunikasi kalo ga tau sama sekali tentang design, yah... cabut aja dah dari sini..heheheheeee

ok, itu tadi sekedar prolog untuk masuk ke dalam fokus pikiranku menulis judul posting ini.

waktu masuk pertama kali di kelas MPK, dengan dosen yang katanya anak2 mbencekno, tapi padahal asyik2 aja kok ini..
aq mulai ngerasa aneh..
aneh sama diriku sendiri.
kenapa?
karena saat beliau mereview beberapa point yang emang esensial untuk dipake di mata kuliah ini yang udah kita dapet di semester awal2, hampir tidak ada yang bisa bersuara..

kenapa?
bukannya ga bisa atau ga tahu..
tapi..
LUPA..

nah, lho..

waktu ambil teori komunikasi, di review tentang pengantar ilkom, kita bengong2 dikitt..
trus, beliau njabarin smuanya di mata kuliah teori komunikasi tersebut.

selesai itu, loncat 1 atau 2 semester, masuk ke MPK ini, dan beliau me review apa yang seharusnya di pengantar ilmu komunikasi yang sudah pernah beliau jabarkan ulang dan perdalam di teori komunikasi -di mana dengan kata lain, kita seharusnyaudah cukup hapal or at least ngerti, lah- ternyata terulang lagi kejadian yang sama, di mana kita bengong.....


alhasil..hehe... beliau ulang lagi dari awal2..

astaganaga..

aq mulai mikir, kalo gini terus, mau mpe kapan kita LUPA n review lagi smua materi dari awal???

bisa kempes nih lama2..

yah, smooga aja, dengan tertulisnya tulisan ini, makin banyak mahasiswa yang lebih rajin lagi-ter,asuk diriku ini- untuk mendalami, mengerti, dan mengingat pelajaran2 apalagi yang emang esensial.. hohohohoohoo..

Tuesday, August 12, 2008


kalau memang ku tak layak,
mengapa kau mendampingiku?

kalau memang ku tak cukup pantas,
mengapa kau ada di sisiku?

kalau memang tiap kataku tak bernyawa,
mengapa kau mengharapku berkata-kata?

kalau memang ku tak berhak berujar,
mengapa kau inginku bersuara?

mengapa kalu kau sudah cukup,
kau menarikku masuk dalam hidupmu?

mengapa kalau kau adalah bintang,
kau membuatku memudarkan sinarmu?

mengapa kalau ku memang tak ada artinya,
kau selalu mendekapku erat?

mengapa kalau memang ku tak diperhitungkan,
kau mengecupku dengan begitu mesranya?

mengapa kalau kau tahu aku tak kuat,
justru kau letakkan semuanya di pundakku?

mengapa kalau kau tahu kecilnya kemampuanku,
kau jejali aku dengan kebesaranmu?

mengapa kalau aku terpuruk,
kau hanya menatapku sambil lalu?

mengapa saat kau memarahiku memandang yang lain,
kau menggandeng erat jemari yang lain?

mengapa saat ini,
saat ku menangis sedih karenamu,
kau tak ada di sisiku?

mengapa saat ku butuh kamu,
kau jauh dari jangkauanku?

mengapa kadang saat ku mencintaimu sangat,
ku merasa kau tak butuh cintaku?

mengapa saat ku sakit dalam cintaku padamu,
ku masih tetap mencintaimu?

-- written frustratedly on june 3rd 2007 --

a poem from me.

jemari terpaut dalam satu genggaman
tubuh saling berlindung di sebuah dekapan
mata saling beradu dalam sekilas pandangan
dan jarak dihilangkan dengan kesatuan hati

setiap detik yang terlewat
tiap menit yang berpindah
dan tiap jam yang terlewat
manjadi saat berharga saat bersamamu

mimpi yang begitu indah
tak sebanding dengan realita
bila semua akan kudapat saatku tertidur
maka kuharap aku tak pernah bangun lagi


-written in a desperateness july 7th 2007-

puisi cantik

akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yang biasa

pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui

apakah kau masih selembut dahulu?

memintaku minum susu dan tidur yang lelap,

sambil membenarkan letak kemejaku?

kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih,

lembah pandawa wangi.

kau dan aku tegak berdiri melihat hutan-hutan menjadi suram

meresapi belaian angin yang menjadi dingin.

apakah engkau masih membelaiku semesra dahulu?

ketika kudekap, dekaplah lebih mesra!

lebih dekat...

apakajh kau masih akan berkata, " kudengar derap jantungku"?

kita begitu berbeda dalam semua...

kecuali dalam cinta.


-- taken from soe hok gie the movie --

Sunday, August 03, 2008

pengaruh media

oke..
aq mulai memahami bener pengaruh media terhadap dampak ke depannya sesuatu..
apapun itu..
bahkan mengenai suatu kontes pencarian bakan menyanyi di RCTI yang barusan bubar beberapa kemarin, sabtu, 2 Agustus 20008.. Indonesian Idol..

suatu ajang pencarian bakat melalui bernyanyi yang lumayan lah dibandingkan kompetitor sejenisnya yang udah lama punah,,, (u know lah..)..

well, yang menarik dan ingin aq bahas di sini adalah kalo ternyata ucapan seseorang yang akhirnya tertulis di media dan akhirnya dibaca luas oleh seluruh masyarakat dapat berdampak cukup berpengaruh,,,

pada awalnya, aq merasa yakin kalo Giselle yang akan jadi the next indol.. tapi aq mulai pikir2 lagi setelah baca artikel tentang dia di salah satu surat kabar di Surabaya.

yah, entah sang wartawan merangkai sendiri kata2 dengan kalimatnya sendiri atu itu bener2 kluar dari mulut Giselle sendiri, tapi buatQ, apa yang tercetak dan dibaca oleh semua orang di sekitar 4 kolom artikel singkat itu berpengaruh besar terhadap persepsi masyarakat, termasuk aq.

tertulis di sana bahwa Giselle malu kalo di antar oleh ayahnya yang cuma naik vespa.
dia ga buka2an ttg kluarganya karena dia gengsi, apalagi udah skul di skul yang emang the top lah di Sby.
i know it because i was also a student in the same name school (ada beberapa sekolahnya. Giselle yang 1, aq yang 5)
dia juga menyatakan "biar miskin asal keren" wokhe.. asli atw ga pernyataan itu, tapi itu sudah tertulis dan tersebar dan terbaca....

ini berbeda dengan Aris yang memaparkan kehidupan keras dan kejamnya seorang pengamen yang selama ini dia jadikan usaha untuk sesuap nasi. Aris menonjolkan sisi lemahnya dia..
sedangkan Giselle, dia memang menonjolkan sisi lemahnya di awal saat dia berkata ayahnya hanya tukang reparasi AC, ibunya hanya ibu rmh tangga biasa. tapi kemudian dia menunjukkan ke....emm.. aq kurang tahu kata2 apa yang pas.. dengan mengatakan segala hal itu..

terbukti dengan akhirnya terpilihnya Aris sebagai the next indol 2008..
padahal.. kalo seluruh indonesia bener2 melihat kualitas dan mendengarkan saat Giselle berduet dengan Mike menyanyikan lagu TIME TO SAY GOODBYE milik Andrea Boccelli itu... woooowww..
aq yang pada aawalnya tidak terlalu tertarik dengan Giselle gara2 dia sering dipuji cantiknya sama Anang (salah satu jurinya) daripada merdunya ini malah jadi kuaguumm buangeettt..

Giselle bener2 menunjukkan kualitasnya di sini..

sementara Aris.. yah Maap banget buat semua penggemar Aris..
menurutku terlalu standar and biasa ajah...

Giselle yang selama ini banyak pendukungnya kok bisa kalah ya?
apalagi melihat penampilan dia tadi..
amazing!
malah waktu duet dengan Aris membawakan lagunya Yovie n The Nuno, Aris sering salah nada n mencong2 sementara Giselle mantep bgt..

aq mulai menarik suatu kesimpulan sederhana...
ada pengaruhnya pasti dengan pemberitaan media..
pasti..

jangankan ke luar2, di kalangan kampus aja, waktu aq ngobrolin ni, anak2 juga udah ilfeel sama Giselle..

karena di aterkesan ga menghargai orangtuanya, terlalu jaga gengsi, malu kalo ketahuan ga sekaya teman2nya..
stuffs like that,,

anyway..
menrutQ,, Giselle boleh2 ajah bilang soal ayahnya yang cuma tukang reparasi AC, dan ibunya yang cuma ibu rmh tangga biasa.. tapi kalo mengumbar semuanya di media.. well..
it can be a weapon for u, or it can be a weapon on you...






***PS : setuju ga, kalo ANANG di CUT dari jajaran dewan juri INDOL?
komen2nya ga banget.
So Simon Cowell wannabe.

okay, itu tadi interupasi perasaan aja.hehehe

Sunday, July 27, 2008

the 3F factor

well then...
I attend a devotion last Sunday afternoon.. And what do I got? Another simple touching one..
Seems like I've been blessed by my dear God..

It was speaking bout WORRY..
There are 3 factors why do we don't have to be worry...


worry's appear because we wanna do all things by our own thought, our own mind, our own knowledge, and our own capability


the 1st factor is..
* the FATHER factor

father... the worshiped God Himself, asked us to call Him..FATHER..
you see.. we've got the right to call Him as our Father...
we don't have to worry, because our Father already know what do we need.. even at the time we are not thinking about it yet..

In this world, we know the concept about wheel...
That wheel is turning..  Sometimes we're on top, sometimes we're on bottom of it..

But that's worlds'..
We, Our concept is we're head, not tail!

So, We always on top. Never on the bottom..
It's not that so we never face tests, temptation and others, but they're exist to be a chance for us to be better and better each loving day..

Remember about the Colonel Sanders. The founder of KFC.

Before he gained his success, he was bankrupted and all he got was sold. but 1 car, 1 pan, and 30 sacks of flour. He came one to another store and cafe to offered his recipe of chicken.
Every single chicken he made for the store or cafe, he got 4 cent only.
Well.. count from there on, 8 years later, he got his own about 680 KFC franchises!
and he sell every franchises of his KFC for $2 million..

em.. i guess that's not a little amount of money..

John Weasley also said "make as much money as you can, save as much money as you can, and give as much money as you can"

so that, nothing to worry, because Our Father bless us always!

the second is..
*the FAITH factor


Faith..
is about how do we believe in everything!
when we are start to worry, actually we're start to think that God cannot make what HE has promised!
well then, that thought is a sin itself!

our God is ON TIME! Punctual!
HE never late, but yet also never to early..
that's become a problem for human being. for human being wants everything fast, and soon happening!
everything's happen for God! because of God. we don't have to regret anything happen in our life. because it's all has been planned by HIM!

a simple example about faith, is when we check up in a doctor,, we don't actually know who this doctor is, is he really a good one?
than he give us a medical receipt, we took it and we give it to the pharmacist.
we're not seeing the pharmacist made the medicine, we also not exactly know what the doctor actually write down in the receipt.
but we go home with that medicine and consume it just as the order said.

it's faith!
we believe that we can be okay with the doctor, the pharmacist, and the medicine,, even tough we don't really know, or else we actually don't know at all about them.

3 batteries for Faith are LOVE - as an ability to accept the faith, GOD'S SAYING ON THE BIBLE - His promises as the faith's charger, and JOY - to make the Faith durable!

well, JOY is not the same with Happiness! because happiness comes from happenings, but Joy's not! joy is when u are believe even tough the miracle haven't come yet!

and the last is
*the FOCUS factor


without HIM we cannot do any single thing!
with HIM, we can do anything!
the longer we depend on HIM, the worry will not necessary!
Eben Haezer always in our life!
He has NO reason to NOT help us!


nb : make an intern, very close, and intimate relation with our dear GOD..

Thursday, July 24, 2008

kiddy things

Me and Papa.   Eva Tarida Blog
yah..
kemarin, 23 Juli 2008..

hari anak nasional.. versi Indonesia..
ga tw kalo di luar negri gmana..

anyway.. hari itu bertepatan dengan pilkada Jawa Timur..
so, it means...a holiday!!
hahahaha....

rasa2nya pass bgt yah..
hari anak + libur...

hemm..


aq n kluargaQ pergi jalan2 ke malang..

maunya sih ke Jatim Park... tapi mendadak malas,, akhirnya banting stir ke sengkaling..


aq ingat banget tempat ini..'

waktu kecil aq seriing bangeett ke sini..

buanyakkk bgt mainan anak2 di sini.

anyway.. ini emang dunia anak2..

heheheheheeee....

waktu jalan2.. yah walau banyak banget wahana n pemandangan indah, tapi buat anak seumur aq selain udah ga tertarik lagi buat maen wahana2 kiddy gto,juga udah DILARANG bookkkk..

rata2 tulisannya untuk anak DIBAWAH 10 TAHUN

yHHHHH.. gimana bisa maen juga..
hahaa..

1 hal yang aq ambil selama aq di sana..
kalo mainana anak2 jaman sekarang (Ps, dll) udah lumayan menggeser eksistensi wahana2 kiddy macem gini...

contoh jelas yang aq lihat dari kondisi mini train yang ada di sengkaling dengan kondisi kosong..........

hehe..

ada beberapa anak yang mau main, tp berhubung kapasitas dan jumlah penumpang yang tertarik sangat kontras, jadi kiddy train itu ga di jalanin dulu...

wih..
kacian juga yha,,,

tapi, senangnya juga, ternyata masih banyak n=banget anak2 kecil yang rata2 usianya masih balita maen2 di sengkaling.. yah, aq ga tau sih gimana kalo mereka udah mulai umur 6-8 thn gt..
apa mereka masih mau ke wahana beginian ? atau malah ndekem di rumah ajah sambil maen PS, dan sejenisnya...
hehe..

yah.. moga2 ajah.....
tempat2 kaya gini bakal terruuusss bertahan and makin banyak anak2 yang doyan maen ke tempat kaya gini....

Tuesday, July 22, 2008

ma Theater






uhm..
it's now my second year on becoming one of Theater activity committee...

and that means that this time is my 2nd time running the open house..
which well..
i also become one of this open house committee..

hufff....

i was sooo ehm.. what should say...
tired.. fed up with another students activities doin!
man!!
they keep asking asking asking asking..

yelling protest and protest and protest..

well, we got problem back there, a few miss are happened..
but, where the other can stay cool with that, there is one that make me sick of them!

bwah,,,
where it's actually not my full responsibility, but yeah.. like usual i always become the one that given those responsibility,,,

fyuuhh..

but thanks to my chief of committee,, and my team for helping me facing the protest one!!

HAH!!!!

geeee...

but, well.. those all just suddenly disappear when i come into my own spot, on THEATER ACTIVITY..

hm...

i just suddenly remember our last year..
preparing this open house till midnight..
hehehe..

we are having fun there and a lot of expressions are appear.
well.. i'm just feeling so lucky to have these guys..

and am hoping that they won't be like the former ones..
hohohohohohohohohohoooo..........


well..

pray for the best for the coming open house..

hope we can do the best, feel the best, gain the best..

thx Lord..

Sunday, July 20, 2008

colors of the wind..






after spending a full midnight surfing and reading my friends' blogs..

i found one topic that actually i love to sing in but am to lazy to talk about it..

it's about the earth..

the really sound of this earth..
the color of this world really is..


this song actually told us about what our earth really contains is..

how the forest, how the rocks, the trees, the fruits it produces..
well...
this old song, a soundtrack of Pocahontas...

it also told us to love our nature..
man an old song but suite with today's earth condition..

we'll never know how tall a sycamore (kind of tree) will be, because we always cut it down..

we never heard a wolf cry to the blue corn moon,, coz we're already burn its echo..

if we really maintain and love and take a very good care of this earth, the song said that we'll able to paint with the color of the wind..

imagine how fresh it will be??
don't we missing a fresh air we used to breathe every dawn before morning coming?
well...
i do...i do miss it...

COLORS OF THE WIND

You think I'm just an ignorant savage
And you've been so many places; I guess it must be so
But still I cannot see, if the savage one is me
How can there be so much that you don't know?
You don't know...

You think you own whatever land you land on
The earth is just a dead thing you can claim
But I know every rock and tree and creature
Has a life, has a spirit, has a name.

You think the only people who are people
Are the people who look and think like you
But if you walk the footsteps of a stranger
You'll learn things you never knew you never knew

Have you ever heard the wolf cry to the blue corn moon
Or asked the grinning bobcat why he grinned
Can you sing with all the voices of the mountain
Can you paint with all the colors of the wind?
Can you paint with all the colors of the wind?

Come run the hidden pine trails of the forest
Come taste the sun-sweet berries of the earth
Come roll in all the riches all around you
And for once never wonder what they're worth

The rainstorm and the river are my brothers
The heron and the otter are my friends
And we are all connected to each other
In a circle in a loop that never ends

Have you ever heard the wolf cry to the blue corn moon
Or let the eagle tell you were he’s been
Can you sing with all the voices of the mountain
Can you paint with all the colors of the wind?
Can you paint with all the colors of the wind?

How high does a sycamore grow?
If you cut it down then you'll never know
And you'll never hear the wolf cry to the blue corn moon
For whether we are white or copper skinned
We need to sing with all the voices of the mountain
We need to paint with all the colors of the wind

You can own the earth and still
All you'll own is earth until
You can paint with all the colors of the wind

Saturday, July 19, 2008

BATMAN..THE DARK KNIGHT...JOKERRRRRR...




AWESOME!!!!
that's one little word that describe how do i feel after i watch the batman premiere last night..


man......

woOOwww....

it's totally true that hollywood has lost it best actor..
Heath Ledger..

man....

overall, the story of this movie isn't so...uhm..
what is to say in word..
not so...fabulous.

but.. the contain of the movie!
the messages it brings..
the effects it use..
the technology..
the gadgets...
the character of each player
they are sooooooooooo great!
those things i mentioned are completing this movie..

the message about what human really is was brought when the Shio's scene..
it's when 2 ships which contain different kinda people, one is all prisoners, and the other is just ordinary citizens..
they had a detonator each, and told, that before midnight, the joker will protect the one that push the detonator..which means, blow away the other ship..
joker believes that inside, everyone is evil..

but, well..
the ship that contains prisoner chose first their step..
by one big prisoner, he throw the detonator away in to the sea..
man..
i was amazed with that act..

and the other ship, even a citizen take the detonator and want to push it, but, then he put the detonator again..

and so... there was no firework like the joker has planned...

none of the ship has blown.. because they are want to live together and still have a humanity,,,
they do believe that the other ship won't blow them away...

wooow...

well.. this movie is a little too hard than another super heroes movie..
but, the violence scene also so felt in here..

but,,,the batman kills no one in this movie, but the 2 faces.. but that only in case he wants to save the gordon's son life..

fyi..the batman appearances always surprising..
whoooo... He always come appears and gone in great ways..

the Joker itself..

i mean it when i say I love Heath's acting..
i do really like him acting since the 10 things I hate about U..
and then come the brokeback mountain, and ned kelly..
wow..
he got all casts.. all character..

but, yeah, we''ll never see him again in real world and in a new movie..

beside those violences and cruelness.. the batman movie also give us enough time to laugh with the joker appearance..
with his silly does when he is blowing a hospital.. it's become so funny, because his tool was a little bit stuck..
haha..

so, when he came out with the background an on progress of blown away hospital, suddenly the progress stops because the tools is stuck!!

haaaahahahahaha..
u should watch how was the joker's face..
hahaha.....

well..

i can say anything else but..
watch the movie..
seriously..
pay attention..
u gain a lot..

Thursday, July 17, 2008

Another Devotion


okay..
come twice to a same church..
heard 2 different devotions..
both are correct..

hem...
minggu lalu, aq ke gereja n aq dengerin lagi 1 kotbah yang dibawakan dengan sedikit -maaf- membosankan...tapi.. meaningful..

haha..
bukannya itu yang harusnya di dapat??

perumpamaan tentang ladang gandum yang ditaburi ilalang oleh pesaingnya..
ilalang ini adalah ilalang yang dapat merusak gandum!
bahkan, kalau sampai dikonsumsi manusia...efek terburuknya adalah..tinggal nama..
hehehe..

kemudian, para pekerja dengan inisiatif baiknya meminta ijin kepada tuannya untuk mencabuti ilalang tersebut..
as a normal worker, that's what u should do, right?
tapi.. jawab tuannya adalah ...
"jangan!"..
man...jangan??????
hehehe...

tuannya mengatakan agar jangan dicabut dulu..karena..
rupanya oh rupanya ilalang dan gandum itu sodara sepupu..sehingga kalau masih muda begini, bentuknya hampir 100% sama..

jadi.. sang tuan ga mau ambil resiko salah-salah gandumnya yang tercabut..

lanjut, tuan itu berkata supaya biar nanti pada masa tuaian, bisa dilihat yang mana yang benar-enar gandum yang kuat bertahan dan bermutu bagus untuk disimpan dalam lumbung padi, dan yang mana yang ilalang dan gandum yang tidak kuat dan bermutu buruk sehingga sudah terkena efek ilalang tersebut untuk dicabut dan dibakar!

well...

klihatannya sangat klise dan umum banget,,
tapi...
kotbah hari itu langsung bikin aq diam n doa...
minta ampun sama Tuhan karena aq udah segitu seringnya jadi hakim buat sesama..
bukan bermaksud sok rohani..
tapi emang bener..
ga ada yang tahu hati manusia...

sapa yang tahu orang yang begitu menjengkelkan justru yang nantinya malah membantu kita mati-matian?

dan,,malah orang yang terlihat begitu baik justru menikam kita dari belakang -yang mana sudah kualami!-

so, intinya yang aq tangkap adalah... biar nanti semuanya itu dinilai di hari terakhir..
dan nanti ada penilainya sendiri..
kita ga perlu ikut2 menilai..
selama ini kita jalani aja hidup kita sebaik-baiknya dan tumbuh jadi gandum yang kuat dan bermutu bagus..
jangan sampe jadi gandum lemah dengan mutu buruk, atau malah jadi ilalang!!

no.. NO...
hehe..

Quote for today..
-not the one you see, but the one in heart-

success




ada 10 kesalahpahaman tentang SUKSES...

1. beberapa orang tidak bisa sukses karena latar belakang, pendidikan, dll.

*** padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan. ini hanya persoalan bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya. niat n usaha euy!

2. orang2 yang sukses tidak melakukan kesalahan.

*** padahal, orang2 sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana yang kita lakukan. namun, mereka tidak jatuh di lobang yang sama! masa kalah ma keledai?!!!

3. agar sukses, kita harus bkerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90, ...) seminggu.

*** padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya Anda bekerja, tetapi bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu yang benar... mau matiapa kerja terus2an???

4. Anda hanya bisa sukses bila bermain sesuai aturan

*** padahal, SIAPAYANGMEMBUAT ATURAN itu??
setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. kadang kita emang perlu ikut aturan, tapi di saat lain, kitalah yang membuat aturan itu!!

well,,, ada kalanya aturan yang menghalangi sesuatu yang seharusnya terjadi, dapat dilanggar!!!! I LOVE THIS STATEMENT!
5. jika Anda selalu minta bantuan, Anda tidak sukses.

*** padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat2 vakum. justru, dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain dapat membantu keberhasilan Anda. dan, sebenarnya, ada bnyk orang semacamitu.

see, even Bill Gates needs a help!

6. diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses.

*** padahal, hanya dibutuhan sedikit keberuntungan,namun diperlukan banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan, dan pengharapan!

kalo keberuntungan doang...ntu namanya UNTUNG....bukan SUKSES!!hahahaha.... so, buat orang2 yang ga mw repot, justru kalian harus berlelah dulu! jgn mau gampangnya ajah!

7. sukses adalah bila Anda mendapatkan banyak uang.

*** padahal, uang hanya 1 ajah dari banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan.uang pun bukan jaminan kesuksesan Anda!

8. sukses adalah bila semua orangmengakuinya.

*** padahal, Anda mungkin dapat meraih lebih banyak orang dan pengakuan dari orang lain atas apa yang telah Anda lakukan. tetapi, walaupun hanya Anda sendiri yang mengetahuinya, Anda tetaplah sukses! siapa yang tahu, balon udara bisa terbang?????? cuma 2 orang ntu ajah kan.....????

9. sukses adalah tujuan.

*** Padahal, sukses lebih dari sekedar Anda bisa meraih tujuan dan goal Anda. katakan, Anda menginginkan keberhasilan, maka ajukan pertanyaan "atas hal apa?"

10. saya sukses bila kesulitan saya berakhir.

*** padahal, Anda mungkin sukses, tapi Anda bukan TUHAN! Anda harus tetap melalui jalan yang naik turun, sebagaimana Anda alami di masa-masa lalu. NIkmati saja apa yang telah Anda raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya....!

--- diadaptasi dari The Top 10 Misconception About Success", Jim M. Allen [ www. coachjim.com ]


hem... hope that this reading can bring a new window of our life....