Friday, August 22, 2008

wisuda...


bukan...
bukan..
jangan kasih selamat dulu..
saya belon wisuda kok..
hehehehehehhehee

ini cuma posting saya mengenai wisuda yang akan saya ikuti beberapa jam lagi dan saya sebagai..
pemandu wisudawannya !
hahahahaaaa..

kemarin, 21 Agustus 2008, saya dan beberapa orang teman melaksanakan gladi resik wisudawan untuk hari ini , 22 Agustus 2008 beserta segenap calon wisudawan.

pertama kali saya masuk ajah auranya udah lain.
karena dekor yang dibuat sangat sedrhana tapi cukup megah unutk bagian background panggung. yang menurut saya emang ga pantes kalo terlalu heeebbboooohh..

lantas ditambah pula dengan alunan instrumen musik yang megah dan waahhh.

saya jadi berpikir kalo emang menyenangkan yah kalo udah wisuda. banyak orang datang dan menspesialkan kita untuk moment2 ini.

tapi, kekaguman sementara saya rupanya harus berlanjut lagi setelah gladi resik itu dimulai. kami mulai melakukan bebrapa prosesi dan waktu kami, para pemandu mulai berjalan dan menempati posisi kami.,,
woo.. rasanya asik ajah.
dari sisi kiri panggung melihat ke seluruh jajaran wisudawan yang sudah siap dengan topi wisuda mereka untuk latihan mereka..hem..jadi pengen.,,hehehe

setelah itu, dimulailah acara formalitas tanda wisudawan telah di wisuda. itu tuh, yang tali di topi dipindahin dari kiri ke kanan..hohohohoho

saya yang bertugas mengatur para wisudawan yang menunggu di tangga untuk naik ke panggung juga merasa senang-senang gimanaa gitu.
ada banyak juga teman dan kakak kelas saya yang diwisuda untuk nanti..

ketika nama dipanggil 1 per 1..woo...
asyeeekk. apalagi nantinya gedung itu akan penuh dengan senat, petinggi UKP, ortu mahasiswa, tamu2 vIP, dll..

setelah lumayan memakan waktu lama, karena jurusan yang saya tangani rupanya cukup produktif juga dalam menghasilkan lulusan, kami lanjut ke pemberian penghargaan untuk wisudawan yang aktif berprestasi.
fyi, inih maksudnya untuk wisudawan yang berhasikl memperoleh SKKK (satuan kredit Kegiatan kemahasiswaan) di atas 160. SKKK yang lazim disebut KP (kredit Poin) di kalangan anak UKP ini, dapat dikumpulkan dengan cara aktif di kampus dalam skala intern, lokal, regional, nasional, bahkan sampe internasional.
dan untuk wisudawan yang menyelesaikan kuliahnya max 10 semester.
ini yang saya agak kurang suka.
kan harusnya, normalnya kita kuliah itu 4 tahun. bukan 5 tahun! jadi harusnya cuma 8 semester.
untuk jadi aktif berprestasi kan, kalo menurut saya, ga harus buat kita jadi molor kuliah mpe 1 tahun, iya, kan?
tapi, yha sudahlah itu udah aturan dari sononya.

waktu mereka jalan dari tengah menuju ke sisi panggung untuk dipanggil 1 per 1..
hem...
kekaguman saya makin bertambah..
bayangkan, di ruangan yang full dengan orang2 dikenal dan tidak dikenal, plus yang nonton layar tancep tentang wisuda ini dari luar dan bawah gedung auditorium ini, nama kta akan dibacakan dengan lengkap, jurusna kita, dan total SKKK yang kita dapatkan selama kuliah.
wow..
ada bebrapa teman saya yang juga masuk dalam jajaran ini.
SKKK tertinggi diraih oleh salah seorang wisudawan dengan total SKKK 374!!
wekz..
saya saja mpe sekarang ini baru 92,...!
huih..
ngapain ajha tuh orang..
tepuk tangan pun sangat membahana di ruangan itu, padahal ini baru gladi lho..

imagine what will happen this afternoon...
trus, stlh mereka turun, lanjut ke wisudawan yang cumlaude.
syaratnya, IPK diatas 3,50 dan masa studi maximal 10 semester.
lagi2 syarat kedua ini saya agak kurang sreg.
tapi ya lanjut ajah deh..

sama kaya yang aktif berprestasi tadi, mereka maju dari bagian belakang tengah auditorium dan berjalan berbaris ke sisi panggung..
hummm,,, semua mata memandang..
and how lovely waktu nama kita dipanggil lengkap plus nama jurusan and total IPK kita..
wowowwww..
ada 1 wisudawan yang hebring..
dia total maju 3x!!!
buat formalitas wisuda (yang pindahin tali tadi), aktif berprestasi dengan SKKK 300,sekian and CUmLaude!!! dengan IPK 3,6....!
astaga..
asyeeeeeeekkkk.........

setelah rangkaian tadi selesai, saya dan teman2 pemandu juga mundur teratur.
astaganaga,,
kalo lihat ituh tadi, saya jadi pengen cepet2 wisuda...
hohohohoooo..
pantes ajha dengan semua spesialitas yang dikasih untuk kita para wisudawan, harusnya kita bangga, dong udah berhasil menyelesaikan studi kita denagn baik!
apalagi kalo mpe maju 3x!!!
heheheeeeee

No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!