Monday, September 14, 2009

What I've Done (2)

Hampir menghabiskan babak pertama dalam magang (sebelum laporan tengah) ini, sudah makin banyak pengalaman yang aku dapat. Mulai dari jadwal yang tumpang-tindih, nara sumber yang tak urung juga bertemu, sampai mendapatkan treat spesial dari narasumber :). Bahkan, baru-baru ini ada sedikit kendala, karena ternyata calon berita yang kami tuju ternyata merupakan acara gagasan media lain. Jadi...kami nggak bisa meliput kecuali media yang bersangkutan mengundang kami untuk meliputnya.

Yang lebih heboh lagi, hari ini, tepatnya siang ini, aku nongkrong di depan TV, dan melihat salah satu liputan temanku yang sudah selesai diliput, tapi belum publish, karena kami magang di majalah, jadi harus tunggu deadline, naik cetak, dan sebagainya, rupanya sudah muncul di salah satu stasiun televisi lokal Surabaya.
kaget? iya! saya langsung SMS teman saya tersebut.
Tapi.. melihat liputan di TV tersebut, saya mulai berpikir "angle yang diambil oleh temanku berbeda, kok." Jadi, walaupun kaget pada awalnya, tapi sekarang sudah santai lagi.
Dan sejujurnya sih, aku yakin punya temanku lebih asyik. mendengar dari ceritanya, narasumber yang ia dapt, dan cerita yang diangkat. ^^
Memang benar kata Bu Fanny Lesmana, salah seorang dosen di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, "Walaupun ada 10 wartawan meliput satu kejadian yang sama, hasil tulisannya akan berbeda-beda." Semuanya berdasarkan news angle yang diambil, news value yang diangkat, dan tentu saja gaya penulisan sang wartawan itu sendiri.

well.. cukup, lah pengantar kali ini. sekarang aku mau pamer lagi mengenai beberapa hasil liputan dan tulisanku yang sudah terpampang di website East Java Traveler :

Sate Kuda, Lezat dan Berkhasiat
Citarasa Menggoda Ala Depot Ampel


Makin Cantik Dengan Cake Towel


Hmmm.. mengingat-ingat asyik dan repotnya kalau liputan, semua berbaur jadi satu :)
dengan usaha yang dikeluarkan dan hasil yang menggembirakan, tentunya proses reportase ini menjadi menyenangkan dan memiliki banyak kenangan tersendiri. istilah saya sendiri sih, "ada cerita untuk nanti-nanti". :)

1 comment:

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!