Tuesday, October 20, 2009

after middle report n the seminar judgement day!

laporan tengah internship II sudah aku selesaikan dengan sempat merevisinya satu kali karena masalah typo error. heran, kenapa selalu masalah ini yang aku buat. hahahhaa...

setelah itu, aku harus gas pol untuk menyelesaikan proposal seminar dan bersiap-siap untuk sidang. setelah mengalami beberapa kali perombakan, bahkan ganti obyek beberapa kali, aku cukup tidak PD dengan hasil sidangku nanti.
tanggal 7 oktober, jam 12 siang di lab media. itulah jadwal sidangku. hari terakhir di 2 jam terakhir.
hemmmmmmffff...
mendengar sebelum-sebelumnya baru 4 orang yang lulus sidang, dari total sekitar 30an mahasiswa, aku cukup keder juga.... apalagi aku merasa persiapanku super mepet! hanya beberapa pertemuan terakhir (kalau nggak salah, 3 pertemuan terakhir), aku baru ganti topik dan obyek baru. secara otomatis, aku harus hunting lagi, rombak total dan mikir lagi dari awal. wow! benar-benar luar biasa buat aku.
H-1 sidang, aku dengar salah seorang karibku lulus, itu langsung memacu semangatku! saat itu juga aku telepon dia, kasih semangat dan langsung buka laptop dan bekerja!
aku baca ulang terus proposalku, aku utak-atik power point presentasiku.

akhirnya hari H tiba, dan...gugup luarrrrrr biasa.. sampai-sampai bercandaku agak garing! hahaha..
sambil dag dig dug, aku dan beberapa teman menunggu salah satu temanku yang sedang disidang. akhirnya, temanku ini lulus.
setelah satu orang sesudah aku masuk dengan hasil mengecewakan (nggak lulus), aku pun masuk sambil senyam-senyum aja.

sambil mencoba rileks, aku presentasikan proposalku satu demi satu.
banyak kritikan dan revisi membangun yang aku terima. bersyukurnya ketiga penguji di hadapanku ini nggak menjatuhkan, melainkan mengarahkan.
setelah sesi tanya jawab dan sesi rundingan dilewati, aku pun dinyatakan LULUS! ^^

senang banget. walaupun revisi cukup banyak dan harus merubah metode, tapi buat aku, it was great! hehehee
sekarang, setelah revisi aku kumpulkan, aku harus konsen ke magang yang sebentar lagi juga selesai.

FYI, ada tambahan dua artikel lagi buatanku yang masuk di onlinenya :
Asyiknya Ngopi di Mall
Mooncake

No comments:

Post a Comment

Thank you for dropping your thoughts here!