Friday, April 20, 2012

Inggris-British

Beberapa minggu terakhir ini, saya mencekoki diri dengan serial detektif. Saya memang maniak film/serial/komik/novel/cerpen/cerita bertemakan Detektif. Spesialnya di serial ini, karakter utamanya rupanya orang Inggris. Padahal ini film Hollywood dengan setting di USA. Jadilah dia sangat menonjol dengan logat British yang super keren itu.

Mendengar logat dan pemilihan bahasa yang digunakan juga membut telinga lebih dimanjakan. Begitu. Berhubung saya juga suka nonton film-film sepakbola, yang rata-rata settingnya di Inggris, jadi saya memang cukup paham dengan perbedaan kata-kata yang digunakan.

By the way, intinya sih, saya kepingin aja belajar English-British. Dulu, semasa SD saya pernah belajar bahasa Inggris dan guru lesnya itu senang dengan logat saya. Karena logat saya Holland Sprechen begitu. Logat itu saya dapat karena Opa saya Belanda nong nong, dan Oma saya orang Kupang yang memang banyak Hollander dan logatnya mirip Belanda. Plus, Ompung saya hidup semasa penjajahan Belanda, dan sering bercakap-cakap dalam Bahasa Belanda, sebagai bahasa kedua yang almarhumah kuasai.
Sayangnya, seiring berjalannya waktu, dan saya yang semakin Surabaya, jadi logat Belanda itu menghilang. Hehe.. Sayang ya? Ya kan? Sayang ya, kan? :)

Itu dulu aja. Oh ya, satu lagi, di film sherlock Holmes, kenapa semua pemerannya berlogat Inggris dengan cakepnya, sementara si Sherlock malah American accent? Sayang aja gitu.
Ok, deh. Saya mau cari-cari tempat les dulu.

1 comment:

  1. wow keren.. kamu sangat beruntung :) jadi pengen ketemu opanya. hehe
    ikutan giveawayku yuk ;) -> http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/04/jejak-si-miaw-1-giveaway.html

    ReplyDelete

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!