Monday, April 09, 2012

Long Weekend

Barusan saja kita mengalami kebahagiaan. Adanya Long Weekend. Dari tanggal 6 April sampai 8 April (Friday to Sunday). Dikarenakan adanya perayaan Good Friday (Jumat Agung) dan Easter (Paskah). Sebagai pekerja yang baik, tentunya long weekend ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk jalan-jalan dong :DJadilah kami sekeluarga merencanakan getaway ke Batu-Malang. Sehari aja di tanggal 7 April 2012.

Oh iya!! Sebelumnya, pacar saya yang dari Purwokerto datang lho.. Haha.. Rencana sih dia mau ikutan ke Batu-Malang tanggal 7 itu. Tapi nggak jadi. karena keluarganya pada ngumpul. Oke deh :p

So, Papa yang belum pernah ke Jatim Park 2, di daerah oro-Oro Ombo Batu, malang pun langsung memplotkan jadwal Sabtu itu ke sana. Berangkat pagi-pagi jam 7.30 WIB. Kami lewat arteri porong yang baru. Lumayan deh, Nggak terlalu macet. Entah karena jalan baru atau memang gara-gara kita berangkat pagi! Hahahaa.. :p

Berhubung saya sudah pernah ke sana, jadi tidak terlalu antusias. Tapi tetap bahagia karena bisa keluar dari sumuk dan gerahnya Surabaya! Hehe.. Seperti biasa, kalau ke kebun binatang, saya pasti paling suka ke kandang Singa. I always love Lions!! Somehow they are amazed me! Especially when they are roaring!! Woooo!!!! Apalagi kemarin itu pas banget mereka jadwalnya dikasih makan. Tiga ekor singa menunggu daging diturunkan dari atas dengan menggunakan pancingan. Yang seru adalah saat salah 1 dari singa itu berhasil loncat dan mengambil daging itu! Langsung mereka bertiga mengaum dan berebut! Luar biasa!!!

Oke deh. Selain luar biasanya si Raja Hutan, saya juga terpana di salah satu spot dekat wahana air. Pengelola membuka panggung kecil. Di sana tampilah PHAWAK. Sebuah band (atau gimana nyebutnya ya.. Musikus kali..) dari Bolivia, Amerika Selatan. Mereka bermusik dan bernyanyi dengan beberapa kalimat yang jujur tidak kumengerti. Menggunakan alat-alat musik tradisional Indian. Plus! ditambah dengan tari-tarian Indian pula. Ohya mereka pakai kostum Indian juga! Keren!. Cari-cari info sedikit di mbah Google, rupanya mereka dari suku INCA begitu.

PHAWAK at Batu Secret Zoo. Eva Tarida Pict

PHAWAK at Batu Secret Zoo. Eva Tarida Pict

Me with PHAWAK on behind :). Eva Tarida Pict
PHAWAK at Batu Secret Zoo. Eva Tarida Pict
 
 Pada dasarnya saya adalah penggemar lagu-lagu dan musik serta irama seperti itu. Jadi begitu saya melihat di sisi kiri mereka ada jual CD-CD mereka, langsung deh saya beli satu :D. Sayangnya keluarga saya pada buru-buru, jadinya saya nggak bisa minta tandatangan di CDnya deeehh... :(

Ahh. Next.. Hujan deras tiba-tiba turun begitu saja di tengah-tengah kami asyik menyusuri Batu Secret Zoo di Jatim Park 2 itu. Setelah selesai, kami makan sebentar di Food Court, dan lanjut ke Museum di sebelahnya. Agak membosankan sih kalau di Museum. Apalagi setelah lihat hewan aslinya di Kebun Binatang sebelah. Untung aja ada diorama Dinosaurus yang seru :D

Selesai dengan petualangan di Jatim Park 2, kami memutuskan untuk pulang. Tapi sebelumnya mau mampir di Toko OEN di Malang. Adik saya promosi gitu. Katanya keren. Nuansanya oldies seperti Zangrandi di Surabaya. Jadi kami muter-muterlah sampai ketemu itu Toko OEN. Dan beneran keren! Saya suka sekali keaslian zaman Belandanya. Dan Mama berasa nuansa Negaranya dia tuh. Mana Menu yang ada ditampilkan dalam tiga bahasa pula: Indonesia, Inggris, Belanda! Goed.. Goed.. :D

Toko OEN, Malang, With My Sister There. Eva Tarida Pict

Tri-Lingual menu Book at Toko OEN, Malang. Eva Tarida Pict
Toko OEN. The Chairs and Tables. Eva Tarida Pict.
Toko OEN. Eva Tarida Pict

Mungkin karena ke-jadulannya itu lah maka banyak turis mancanegara yang stop dan makan di sana atau sekadar beli oleh-oleh. Dan karena itu pula, harga makanannya boleh dibilang cukup mahal.. haihh.. Emang beda lah resto yang menjaga keaslian dan juga menjual suasananya. :)

Oke deh.. Sekian dulu petualangan Long Weekend saya.
 all image courtesy: Eva Tarida Sitompul.
Put the credit when you grab it. or wisely ask me. Thanks.


No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!