Thursday, May 14, 2009

SURGA BUKU!!




well.. mungkin agak berlebihan..
tapi percaya, lah, judul barusan cukup mewakili, kok.

Jl. Semarang.
untuk warga Surabaya yang sudah cukup lama menetap di sini, mungkin cukup akrab dengan jalan tersebut.
jalan Semarang jadi sangat terkenal, apalagi di kalangan generasi tahun 60-an karena kekhasan yang ada di dalamnya. Jalan Semarang sangat terkenal dengan wisata Buku Bekasnya. ada puluhan kios kecil berjajar sejajar di jalan sebelah Pusat Grosir Surabaya ini. beberapa kios bahkan telah berkembang cukup besar dan juga menjual beberapa buku baru yang dijual dengan harga lebih murah daripada di toko buku-toko buku besar yang ada di surabaya.


sepanjang jalan ini, kita pasti akan tergoda untuk mampir hampir di setiap kiosnya untuk sekadar melihat-lihat, maupun mencari buku incaran kita.
selain buku pelajaran, jl. Semarang juga menyediakan banyak sekali pilihan majalah, baik luar maupun dalam negeri, komik, novel, dan bacaan lainnya.
mengenai harga, tidak perlu khawatir. saya berhasil membawa pulang 15 buah majalah dengan bermacam-macam jenis dan judul dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 47.000,-. bayangkan saja, jumlah seperti itu mungkin hanya mampu memperoleh satu atau dua majalah di toko buku lainnya.


di lain waktu, saya bahkan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000,- untuk mendapatkan tujuh buah komik lawas yang sudah saya incar. dan harga-harga yang ditawarkan oleh tiap penjualnya masih bisa ditawar lagi. pintar-pintar saja dalam menawar. kalau pergi beramai-ramai, lebih baik kalau kita membayarnya dalam satu hitungan, karena potongan yang diberikan oleh penjual bisa lebih besar.

yah, memang sangat menyenangkan berjalan-jalan di Jl. Semarang. namun, tetap ingat untuk menjaga keamanan dan ulet dalam mencari barang incaran.

2 comments:

  1. wuzzzz saiki wes isa maen2 link barang...
    ayo va aku mau ke sini lg tuku teenvogue

    ReplyDelete
  2. heee.... aku udah update loh!!!!! btw, ancen surga buku!!!!!!!!!

    ReplyDelete

Thank you for dropping your thoughts here!