Saturday, October 16, 2010

GAJ...

2.
Harus diakui kelas Pak Hari Prayudhi ini berhasil mencairkan suasana. Bagaimana tidak, jawaban yang muncul ada yang serius, ada yang ngocol, ada juga yang nggak nyambung. Sedikit banyak, kita bisa mulai mengerti, seperti apa sih karakter si A, karakter si B, dan seterusnya. Bahkan, salah satu kawan baikku di Kampus pun mengakui, kalau jawaban saya di tugas pertama di kelas pertama di masa kuliah ini adalah salah satu saat ia mulai menyadari seperti apa karakter saya. Haha..
Oke, kelas sudah buyar. Kami masih ada kelas lagi untuk hari itu. tapi masih nanti sore. Oke, bayangkan 3 jam kelas pertama dimulai pukul 7.30. Selesai pada 10.30. Kelas berikutnya? masih 16.00...

Mau ngapain ya 5 jam lebih gini? Aku dan sahabatku, Ica memutuskan untuk isi perut. Masuk kuliah pagi-pagi sukses meniadakan sarapan kami berdua. Kantin W, sebutan untuk kantin di gedung lama masih belum terlampau ramai. Mungkin karena hari senin ya. Eh, tapi seharusnya kan nggak ada hubungannya. hehe.. Oke lah..
Sudah sampai kantin ini, mau makan apa enaknya yah..
"Eh, pangsit di sini terkenal kan? Mana banyak, murah lagi," ujar Ica. "Hmm.." aku cuma manggut-manggut aja. Pada dasarnya nggak terlalu suka pangsit, sih. Tapi berhubung belum tahu banyak makanan di kantin ini, kami berdua pun memutuskan untuk memesan Pangsit mie.
harganya cuma Lima Ribu rupiah, dan bener banget, porsinya banyak! Enak pula. harga ini nggak berubah sampai kami lulus, lho. Porsinya? Kayaknya juga nggak berubah banget. Satu lagi yang aku sukai dari kedai pangsit di bagian paling pojok kantin ini adalah, mereka menyediakan banyak stok kerupuk udang! kerupuk favoritku! Hhahahahaaa...

Lagi asyik menikmati Mie pangsit yang murah, enak, banyak ini, tiba-tiba beberapa teman dari kelas pagi tadi menyapa kami, "Hey!" Sapa seorang gadis berkulit putih banget. bersih. rambutnya hitam panjang. Sedikit make-up terlihat sih. tadinya kupikir dia pakai bedak terlalu tebal, tapi menelusuri warna kulitnya yang memang putih banget dan rata, alias nggak belang-belang, aku menarik kembali anggapan burukku tadi. "Hoy," sapaku dan Ica. Maklum, kami dari Sekolah yang sama yang memang siswa-siswinya terkenal yahud-yahud! Hahaaa.. (Akan kujelaskan lebih lanjut tentang 'yahud' ini). "mau barena?," lanjutku. "Yup, boleh? Ini aku sama teman." ujar gadis putih bersih tadi dengan seorang gadis lainnya yang berpostur agak pendek dan berbadan sintal. Pipinya tembem, rambutnya nge-bob tanpa poni. Dahinya sedikit lebar.
Kami berbincang sejenak mengenai kelas barusan.
Ohya, sudah kusebutkan belum kalau di semester satu ini, kelas kami sudah ditentukan dari kampus berdasarkan urutan nomor NRP (Please, jangan tanya apa sih NRP itu. Aku nggak tahu lho sampai sekarang). Jadi, siapapun yang 1 kelas dengan kami di kelas pagi ini, pasti akan terus bersama hingga semester satu ini berakhir.

Tak lama kami pun berpisah. Aku dan Icha bertemu teman Ica lainnya yang juga 1 kelompok dengannya. Namanya Lala. Selain itu, kami juga bergabung dengan beberapa teman dari kelompok OSPEK ku dulu. Ada Meli, Amel, Meri, Jojo. Kami duduk bersama di suatu spot favorit mahasiswa, Kolam Jodoh. Well, anma resminya sih, Atrium gedung W. Tapi karena bentuknya yang seperti kolam, dan katanya sih, sering dibuat lokasi para mahasiswa janjian untuk bertemu, ngobrol dengan teman, dengan pacar, dan sejenisnya, jadi istilah "Kolam Jodoh" pun disematkan di Atrium gedung W ini.
Wah, kami ngobrol cukup seru menceriterakan pengalaman selama OSPEK di kelompok masing-masing. kelompok si Ica cukup gila, karena cewek-cewek yang di sana cukup ceriwis! Haha.. Sementara kelompokku, walaupun nggak seceriwis mereka, tapi kompak banget.
Aku sudah lupa sih, ngomong apa saja sepanjang 5 jam itu. Dan apa saja yang kulakukan. yang pasti, masuk ke kelas di jam 4 ini agak mengantukkan. Iya, lah, seharian ditrepa angin dari Kolam Jodoh (KJ), sambil bermalas-malasan lantas tiba-tiba disuruh konsenterasi lagi?

....................

2 comments:

  1. ini dibuat seperti cerpen bersambung gt ya?ampe berapa posting neh ya?haha...

    ReplyDelete
  2. haha.. belum tahu tuh sampai kapan.. rencananya sampai selesai, tapi kok kayaknya panjang bakalan. hehe

    ReplyDelete

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!