Thursday, October 07, 2010

Kebiasaan

Habibie-Gus Dur (Benny Rachmadi). Photo : Doc Eva Tarida

 Ada satu kebiasaanku yang kadang membuat orang-orang sedikit sebal. Mau kusebutkan namanya apa, tapi aku sendiri juga nggak tahu tuh, mesti menyebut kebiasaan itu dengan kata-kata apa.
Jadi begini, saya nih hobi banget ngomong lompat-lompat maju-mundur. Errr... Gimana ya..
Misalnya nih, kita lagi ngobrolin soal A, gitu yang seruuu sampe 2 halaman naskah dialog, tiba-tiba ada bahasan yang bisa "menyempil" di antara bahasan A tersebut -sebut saja bahasan B- yang menjadi topik berikutnya.
Sampai kita ngobrol nggak kalah panjang dengan topik A yang pertama tadi. Lantas, pasti ada saat kita break gitu deh. Ya, Kan? Setengah menit gitu, pasti deh ada breaknya. nah, waktu break itu, bisa tiba-tiba aku nyeletuk suatu hal yang nggak ada kaitannya dengan bahasan B, atau ada kaitannya cuma kok agak nggak nyambung gitu. Saat lawan bicara kebingungan dan bertanya "He, emang apa hubungannya sama B?" Nah lho, langsung deh aku nyahut, "Lho, bukan maksudku itu untuk A" huehehheeee..
gitu deeh..
Mega-SBY. (Benny Rachmadi) Photo: Doc Eva Tarida
Apa yah sebutannya untuk kebiasaan begitu?

















Ada lagi. Kebiasaan yang katanya Sanguin banget, walaupun aku nggak terlalu peduli dengan hal pembedaan Sanguin - Kolerik - Melankolis -Phlegmatis itu.
Kenapa Sanguin dan Kolerik kuletakkan berurutan pertama kali? Karena hasil testku Sanguin-Kolerik. Katanya nggak doyan, kok yah ikutan test aja? Wajib tahu! ada di salah satu pertemuan di salah satu (eh, dua) mata kuliah waktu di Kampus. WEK!
Oke, Back To Topic.
Jadi, saya hobi banget mengulang cerita yang sama. Berulang kali. Tanpa merasa bersalah sedikitpun (nggak wajib deh) kalau cerita itu sudah berkali-kali saya utarakan pada orang yang sama. Nah Lho.
Kalau cuma begitu sih mungkin nggak masalah. Yang ketiban sial bisa aja langsung nyahut "He! Sudah tahuuu!! Kamu udah cerita 5 kali!!" hahahaa..
The problem is, sebaliknya, saya selalu merasa sudah pernah menyeriterakan suatu hal, padahal belum pernah saya ungkapkan sekali pun. Nah lhoo.. hehheeee...


Nah, kalau di akhir buku cerita bergambar karya-karya H.C. Andersen dulu tuh pasti ada "Moral" nya.
Lantas, apa Moral dari postingan saya yang lebih ke arah ngobrol ngalur-ngidul begini?
Ehm... Yah kayaknya nggak ada deh. Cuma sekadar penyadaran diri aja, gitu.
Anyway, this is my own blog. I have my own right to write down anything here* haha

*Terms and condition apply
 
ps: ilustrasi gambar 4 presiden yang saya gunakan ini adalah foto saat saya mengunjungi pameran mengenai buku-buku Benny & Mice. Kedua gambar ini adalah gambar promo untuk buku karya Benny Rachmadi "Dari Presiden ke Presiden"



1 comment:

  1. wow...aq benar2 ga tau inti dari tulisan di blog ini.tapi emang udah nampak seh.soalnya terkadang penjelasanmu di blog ini sering lompat2 gt.tp jika ini membuatmu lebih senang,maka sebenarnya banyak kok cewek yg seperti ini.jadi ya santai ajah. :-P

    ReplyDelete

Thank you for dropping your thoughts here!