Tuesday, July 27, 2010

Beware of What In You

Kayanya serem banget yah judul yang kutulis. Seram atau tidak, tapi itu kenyataan, kan. Segala sesuatu yang keluar dari kita pasti akan mempengaruhi kehidupan kita. Dan...lingkungan kita nantinya. Atau sebaliknya?

Lingkungan kita pasti memengaruhi kita. Sedikit-banyak pasti. Tidak bisa tidak. Ada suatu penelitian (maaf ya, saya lupa gitu penelitian di mana, oleh siapa). Professor ini meneliti mengenai molekul air yang ada dan efek lingkungan terhadap molekul air tersebut.
Jadi, ringkasnya, seperti inilah percobaan yang dilakukannya.
photo of Molekul Air (sumber: google image)


1. Molekul air tersebut didengarkan musik genre rock dengan suara keras dan kata-kata yang banyak sensornya tersebut. Hasilnya ternyata molekul-molekul air itu setelah dilihat dari mikrosop, menjadi terpecah dan rusak.
2. Molekul air yang lain kemudian didengarkan musik klasik yang lembut. hasilnya, diihat dari mikroskop, molekul tersebut berbentuk bunga, seperti kristal salju kalau kita lihat dari mikroskop.
3. Molekul air yang lain lagi didengarkan musik rohani. Dan hasilnya, setelah dilihat melalui mikrioskop, tidak hanya berbentuk bunga, tapi berbentuk 2 bunga bertumpuk.

Sebuah percobaan singkat dengan makna dalam. Maksudnya adalah, memang lingkungan itu akan memengaruhi segala sesuatu yang ada di dalamnya. Air itu adalah contoh mudahnya. Kalau kita ingat lagi, tubuh kita ini 80% adalah air, Jadi berhati-hatilah terhadap lingkungan di sekitar air dalam tubuh. Mulai dari yang terdekat, yaitu diri kita sendiri. Bila segala sesuatu yang keluar dari diri kita sendiri ini, baik ucapan, pikiran, perbuatan, perasaan, adalah hal yang buruk, pasti akan berpengaruh terhadap diri kita sendiri juga. Namun, sebaliknya, bila hal-hal positif yang keluar, maka akan membawa dampak menyenangkan dalam diri kita.

No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!