Wednesday, July 28, 2010

Melihat Dari Sisi Lain

Sebenarnya isinya posting ini ga heboh banget kok. Judulnya aja yang heboh. Hehe..
Jadi, begini, tadi pagi, saat doa pagi di kantor, kami membaca Keluaran 14 yang bicara mengenai terbelahnya Laut Teberau pada masa-masa keluarnya Bangsa Israel dari perbudakan Mesir.

Pada saat itu, salah satu staff berkata kalau banyak juga orang Kristen yang menganggap kisah ini hanya legenda belaka. Namun, staff lainnya menimpali dengan sebuah cerita.:
gambar kartunisasi laut terbelah
Suatu kali, ada seorang yang tidak percaya akan kisah itu berkata pada seorang Pendeta "Yah, jelas saja waktu itu bangsa Israel bisa menyeberang. Kan itu bukan Laut pada awalnya. Cuma rawa-rawa yang tingginya mungkin hanya selutut oramg dewasa. Lihat saja deh situsnya sana kalau tak percaya" Pendeta yang mendengarnya pun langsung menyahut, "Oh ya? Jadi cuma rawa-rawa?" "Iya, cuma selutut, lumpur saja isinya. Nggak ada mukjizat-mukjizat dan kejadian aneh seperti laut terbelah," tambah orang tadi. Dengan tenang Pendeta tersebut langsung berkata, "Wah wah waah.. berarti Tuhanku itu memang maha dahsyat! Masa DIA bisa menenggelamkan seluruh pasukan Mesir beserta kereta kudanya semua hanya di rawa-rawa saja" Langsung orang yang tidak percaya tersebut diam saja.

Kisah barusan sederhana saja, namun mengajarkan kita untuk jangan langsung menelan mentah-mentah atau pun mengkonfrontasi begitu saja. Seperti Musa pernah berkata, "Tenanglah," atau juga pernah "Shut your mouth" saat bangsa Israel bersungut-sungut tak keruan. Musa hanya berkata, kamu diam saja, Tuhan yang akan berperang. Pada intinya, kita hanya perlu diam, tenang, berusaha, sambil menyerahkan semua pada Tuhan. Tak perlu khawatir karena ada Tuhan yang akan berperang dengan kita.

No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!