Thursday, July 17, 2008

Another Devotion


okay..
come twice to a same church..
heard 2 different devotions..
both are correct..

hem...
minggu lalu, aq ke gereja n aq dengerin lagi 1 kotbah yang dibawakan dengan sedikit -maaf- membosankan...tapi.. meaningful..

haha..
bukannya itu yang harusnya di dapat??

perumpamaan tentang ladang gandum yang ditaburi ilalang oleh pesaingnya..
ilalang ini adalah ilalang yang dapat merusak gandum!
bahkan, kalau sampai dikonsumsi manusia...efek terburuknya adalah..tinggal nama..
hehehe..

kemudian, para pekerja dengan inisiatif baiknya meminta ijin kepada tuannya untuk mencabuti ilalang tersebut..
as a normal worker, that's what u should do, right?
tapi.. jawab tuannya adalah ...
"jangan!"..
man...jangan??????
hehehe...

tuannya mengatakan agar jangan dicabut dulu..karena..
rupanya oh rupanya ilalang dan gandum itu sodara sepupu..sehingga kalau masih muda begini, bentuknya hampir 100% sama..

jadi.. sang tuan ga mau ambil resiko salah-salah gandumnya yang tercabut..

lanjut, tuan itu berkata supaya biar nanti pada masa tuaian, bisa dilihat yang mana yang benar-enar gandum yang kuat bertahan dan bermutu bagus untuk disimpan dalam lumbung padi, dan yang mana yang ilalang dan gandum yang tidak kuat dan bermutu buruk sehingga sudah terkena efek ilalang tersebut untuk dicabut dan dibakar!

well...

klihatannya sangat klise dan umum banget,,
tapi...
kotbah hari itu langsung bikin aq diam n doa...
minta ampun sama Tuhan karena aq udah segitu seringnya jadi hakim buat sesama..
bukan bermaksud sok rohani..
tapi emang bener..
ga ada yang tahu hati manusia...

sapa yang tahu orang yang begitu menjengkelkan justru yang nantinya malah membantu kita mati-matian?

dan,,malah orang yang terlihat begitu baik justru menikam kita dari belakang -yang mana sudah kualami!-

so, intinya yang aq tangkap adalah... biar nanti semuanya itu dinilai di hari terakhir..
dan nanti ada penilainya sendiri..
kita ga perlu ikut2 menilai..
selama ini kita jalani aja hidup kita sebaik-baiknya dan tumbuh jadi gandum yang kuat dan bermutu bagus..
jangan sampe jadi gandum lemah dengan mutu buruk, atau malah jadi ilalang!!

no.. NO...
hehe..

Quote for today..
-not the one you see, but the one in heart-

No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!