Thursday, July 17, 2008

success




ada 10 kesalahpahaman tentang SUKSES...

1. beberapa orang tidak bisa sukses karena latar belakang, pendidikan, dll.

*** padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan. ini hanya persoalan bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya. niat n usaha euy!

2. orang2 yang sukses tidak melakukan kesalahan.

*** padahal, orang2 sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana yang kita lakukan. namun, mereka tidak jatuh di lobang yang sama! masa kalah ma keledai?!!!

3. agar sukses, kita harus bkerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90, ...) seminggu.

*** padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya Anda bekerja, tetapi bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu yang benar... mau matiapa kerja terus2an???

4. Anda hanya bisa sukses bila bermain sesuai aturan

*** padahal, SIAPAYANGMEMBUAT ATURAN itu??
setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. kadang kita emang perlu ikut aturan, tapi di saat lain, kitalah yang membuat aturan itu!!

well,,, ada kalanya aturan yang menghalangi sesuatu yang seharusnya terjadi, dapat dilanggar!!!! I LOVE THIS STATEMENT!
5. jika Anda selalu minta bantuan, Anda tidak sukses.

*** padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat2 vakum. justru, dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain dapat membantu keberhasilan Anda. dan, sebenarnya, ada bnyk orang semacamitu.

see, even Bill Gates needs a help!

6. diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses.

*** padahal, hanya dibutuhan sedikit keberuntungan,namun diperlukan banyak kerja keras, kecerdasan, pengetahuan, dan pengharapan!

kalo keberuntungan doang...ntu namanya UNTUNG....bukan SUKSES!!hahahaha.... so, buat orang2 yang ga mw repot, justru kalian harus berlelah dulu! jgn mau gampangnya ajah!

7. sukses adalah bila Anda mendapatkan banyak uang.

*** padahal, uang hanya 1 ajah dari banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan.uang pun bukan jaminan kesuksesan Anda!

8. sukses adalah bila semua orangmengakuinya.

*** padahal, Anda mungkin dapat meraih lebih banyak orang dan pengakuan dari orang lain atas apa yang telah Anda lakukan. tetapi, walaupun hanya Anda sendiri yang mengetahuinya, Anda tetaplah sukses! siapa yang tahu, balon udara bisa terbang?????? cuma 2 orang ntu ajah kan.....????

9. sukses adalah tujuan.

*** Padahal, sukses lebih dari sekedar Anda bisa meraih tujuan dan goal Anda. katakan, Anda menginginkan keberhasilan, maka ajukan pertanyaan "atas hal apa?"

10. saya sukses bila kesulitan saya berakhir.

*** padahal, Anda mungkin sukses, tapi Anda bukan TUHAN! Anda harus tetap melalui jalan yang naik turun, sebagaimana Anda alami di masa-masa lalu. NIkmati saja apa yang telah Anda raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya....!

--- diadaptasi dari The Top 10 Misconception About Success", Jim M. Allen [ www. coachjim.com ]


hem... hope that this reading can bring a new window of our life....

No comments:

Post a Comment

thank's for the comments....
always keep in touch.. okay!!